Sukses


2 Pemain Gabung Garuda Select, Diklat Persib Beri Dukungan

Bola.com, Bandung - Dua pemain Diklat Persib Bandung lolos seleksi program Garuda Select jilid ketiga yang rencananya akan digelar di Inggris dan Jerman pada 20 November 2020 - Mei 2021. Mereka adalah Kakang Rudianto dan Ridwan Ansori.

Selain Kakang dan Ridwan, ada tiga pemain Diklat Persib lainnya yang sebelumnya juga ikut seleksi. Mereka adalah David Seta Rangga, Syarif Slamet Hidayat, dan Satria Febrian Putra Prianya.

Kendati yang lolos hanya dua, namun pelatih Diklat Persib, Imam Nurjaman tetap bangga. Terlebih, seleksi pemain untuk program Garuda Select edisi ketiga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 29 Oktober - 3 November lalu diikuti ratusan pesepakbola muda di Tanah Air.

"Tahun ini sebenarnya harapan saya bisa kirim empat, tapi persaingan sangat ketat. Alhamdulillah inilah pemain pilihan terbaik. Selamat untuk Kakang dan Ridwan. Semoga kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi pemain yang lebih berkembang," ujar Imam, disadur dari laman klub.

Jumlah pemain Persib yang lolos program Garuda Select edisi terbaru berkurang dibandingkan musim-musim sebelumnya. Ketika angkatan pertama, ada empat nama yang masuk yakni Ahludz Dzikri Fikri, Yadi Mulyadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman Persib, dan Amanar Abdillah. Sementara untuk jilid kedua, ada tiga yaitu Erlangga Setyo, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dukung Keterlibatan Pemain Asing

Untuk program Garuda Select jilid ketiga, PSSI dan Mola TV berencana melakukan terobosan dengan melibatkan pemain dari Italia, Afrika, dan Amerika. Tujuannya agar para pemain dapat berbaur dengan lingkungan sekitar selama berada di Eropa, dan tak hanya bergaul dengan sesama pemain dari Indonesia.

Terobosan tersebut ditanggapi positif oleh Imam. Sebab, akan membantu pemain untuk beradaptasi dengan lingkungan, dan menambah wawasan di luar sepak bola.

"Saya mendukung keterlibatan pemain asing. Ini hal bagus buat Ridwan dan Kakang setidaknya untuk tahu kebudayaan pemain asing, baik dari Eropa atau mana pun. Sehingga mereka tahu harus berbuat apa ketika ada tim luar negeri yang tertarik," imbuh Imam.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 14/11/2020)

Video Populer

Foto Populer