Sukses


Shopee Liga 1 Ditunda hingga 2021, Kapten Persela Pilih Ikut Tarkam

Bola.com, Lamongan - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febrianto, memutuskan untuk tampil di turnamen antar kampung (tarkam). Eky menerima tawaran tersebut setelah Shopee Liga 1 2020 ditunda hingga awal 2021.

Selain itu, bek Persela itu juga butuh menjalani pertandingan demi menjaga sentuan bola. Menurut Eky Taufik Febrianto, terlalu lama vakum tidak baik untuk seorang pesepak bola profesional.

"Ada beberapa (tarkam), tetapi enggak banyak, buat jaga feeling ball pertandingan, diambil hikmahnya aja buat jaga kondisi sama jaga feeling bermain," kata Eky Taufiq kepada Bola.net.

"Soalnya lama sekali libur enggak ada pertandingan, jadi untuk pemain profesional enggak ideal lagi liburan terlalu lama," tegasnya.

Shopee Liga 1 sudah dihentikan sejak Maret 2020 lalu. Klub sempat berlatih pada September untuk melanjutkan kompetisi pada awal Oktober. Namun, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) gagal menggelar Liga 1 karena tak mendapat izin dari kepolisian.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Ikut Tarkam

Lebih lanjut, Eky mengaku bermain tarkam di sekitar Solo, Jawa Tengah. Dia juga tidak sendiri karena ada beberapa pemain dari Liga 1 yang juga ikut tarkam, bahkan pemain asing.

"Kalau Liga 1 sih ada beberapa, (seperti) Fachrudin (Ariyanto), kemarin juga ada pemain asing, (Guilherme) Batata sama Yevhen (Bokhashvili)," lanjutnya.

Di luar bermain tarkam, Eky juga memanfaatkan penundaan kompetisi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Momen seperti itu jarang didapatkannya saat kompetisi berjalan.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Mustopa Elabdy/Editor: Aga Deta/Published: 14/11/2020)

Video Populer

Foto Populer