Sukses


Ingin Curi Perhatian Shin Tae-yong, Salman Alfarid Matangkan Persiapan Fisik di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Salman Alfarid menyambut antusias pemanggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Selama di sana, Salman Alfarid bertekad mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong.

Salman Alfarid merupakan satu dari 38 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Kegiatan ini akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, mulai 16 hingga 26 November 2020.

Pemanggilan ini menjadi yang pertama diperoleh Salman Alfarid sejak awal 2020 saat Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat. Salman bertekad memaksimalkan kesempatan ini agar bisa mendapatkan tempat di skuat Timnas U-19.

"Sebelum mengikuti TC virtual, saya sempat berdiskusi dengan teman-teman yang sudah lama latihan bersama pelatih Shin Tae-yong. Mereka mengatakan untuk bisa bersaing di sana harus kuat secara fisik dan mental," kata Salman Alfarid seperti dikutip situs resmi Persija, Minggu (15/11/2020).

"Itu yang saya kerjakan selain latihan virtual dan apa yang diprogramkan pelatih. Saya juga latihan tambahan dengan berlatih bersama rekan-rekan," tegas pemain Persija itu.

Salman Alfarid tak sendiri mewakili Persija Jakarta di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Klub ibu kota juga mengirimkan empat nama lain, yakni Braif Fatari, Sandi Artha Samosir, Alfrianto Nico, dan Risky Sudirman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terbantu Pengalaman

Salman Alfarid sadar akan menemui persaingan yang ketat selama mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, Salman yakin pengalamannya berlatih bersama tim senior Persija Jakarta akan menjadi modal berharga di sana.

"Pastinya untuk bisa bersaing harus kerja keras. Pengalaman di tim senior juga bisa membantu saya karena melawan pemain yang punya level di atas pastinya membuat mental dan fisik saya juga lebih baik," ucap Salman Alfarid.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta merupakan program latihan dari Shin Tae-yong. Kegiatan ini menjadi bagian dari persiapan untuk bertempur di Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021.

Video Populer

Foto Populer