Sukses


Berangkat ke Jakarta untuk Gabung Timnas Indonesia U-19, Harapan Pemain Muda Arema FC Terkabul Lagi

Bola.com, Malang - Striker muda Arema FC, Titan Fawazzi, meninggalkan Malang, Minggu (15/11/2020). Ia memenuhi panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Sebelumnya, Titan sudah masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan virtual. Rencananya, pemusatan latihan ini berlangsung hingga 23 November mendatang.

"Saya hari ini berangkat ke Jakarta. Alhamdulillah, bisa dipanggil lagi," ujar pemain berusia 19 tahun itu, Minggu (15/11/2020).

Sebenarnya mengikuti pemusatan latihan secara langsung menjadi harapan kedua Titan setelah mengikuti virtual training bersama Timnas Indonesia U-19 pada 5 hingga 15 November. Ia ingin mendapatkan pengalaman secara langsung dari pelatih sekaliber Shin Tae-yong.

"Tentu tidak hanya sekadar mengikuti virtual training. Namun, pemusatan latihan langsung seperti ini memang lebih saya harapkan," ujarnya.

Namun, hingga saat ini Titan mengakui belum mendapatkan dapat banyak informasi, seperti apa kondisi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dalam latihan virtual, program latihan yang diberikan hanya untuk individu.

"Saya masih belum banyak mengetahui seperti apa pemusatan latihan nanti. Yang penting sekarang berangkat dulu," tegas Titan.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Siap

Satu yang pasti, dia tahu program latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong dikenal berat. Titan sudah siap menghadapinya karena saat virtual training dalam satu hari dia bisa menjalankan tiga sesi latihan, mulai dari pagi, siang, dan sore hari.

Padahal di Arema FC, latihannya tidak seberat itu. Latihan dua kali sehari sudah jarang diberikan karena tim pelatih Arema FC tidak ingin pemainnya jenuh berlatih lantaran kompetisi baru bergulir pada awal tahun depan.

Saat ini Arema FC meliburkan sesi latihan sampai 30 November mendatang. Jadi, Titan sangat beruntung ketika tidak ada aktivitas di Arema, dia sekaligus bisa menimba ilmu dan menjaga kondisi bersama Timnas Indonesia U-19.

Video Populer

Foto Populer