Sukses


Bima Sakti Memberikan Menu Taktikal pada Latihan Perdana Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong. Pelatih Bima Sakti langsung menggenjot para pemain dengan menu taktikal pada latihan perdana, Senin (16/11/2020).

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 diikuti 26 pemain terpilih. Bima Sakti menerapkan menu latihan dengan intensitas sedang untuk mengukur performa para pemainnya, setelah diliburkan selama hampir tiga pekan.

"Alhamdulillah, latihan hari ini berjalan lancar. Para pemain menjalankan latihan dengan baik. Fokus kami hari ini bermain small side game 4 melawan 4, 7 melawan 7, yang dibagi menjadi tiga tim," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Kemudian terakhir ada game 75 m berupa 11 melawan 11. Intensitas latihan masih sedang karena ini merupakan awal setelah libur hampir tiga pekan. Jadi, belum banyak materi latihan taktik," tegas Bima Sakti.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 merupakan lanjutan dari program yang sudah diikuti pemain sepanjang 2020. Ini merupakan bagian dari persiapan untuk tampil di Piala AFC U-16.

Timnas Indonesia U-16 tak main-main dalam persiapan tersebut. Seperti diketahui, mereka akan menghadapi lawan yang sulit di Grup D Piala AFC U-16 yakni Jepang, Arab Saudi, dan China.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Bima Sakti juga memastikan pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 terbebas dari paparan COVID-19. Hal itu diketahui karena sebelum mengikut pemusatan latihan para pemain sudah menjalani serangkaian protokol kesehatan.

Pemain, pelatih, dan ofisial lebih dulu melakukan pemeriksaan swab. Langkah itu dilakukan agar latihan Timnas U-16 berlangsung kondusif dan terbebas dari penyebaran virus corona.

"Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diinstruksikan sesuai protokol kesehatan PSSI. Setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum datang ke Bogor. Hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi," tegas Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer