Sukses


Mengisi Waktu Jeda Shopee Liga 1, Otavio Dutra Melatih Akademi Persija

Bola.com, Depok - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, punya cara khusus untuk mengisi jeda Shopee Liga 1 2020. Pemain kelahiran Brasil yang kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) memilih mengasah ilmu kepelatihannya dengan melatih di Persija Soccer School.

Otavio Dutra baru saja merampungkan kursus kepelatihan. Pemain naturalisasi Indonesia itu langsung menerapkan ilmu kepelatihan yang dimilikinya di Persija Soccer School yang berlatih di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Senin (16/11/2020).

"Saya senang bisa datang dan belajar di Persija Soccer School untuk menjadi seorang pelatih. Saya sangat senang dengan antusiasme para pemain. Terutama saya bisa mendapatkan banyak ilmu," kata Dutra seperti dikutip situs resmi klub.

"Apalagi liga sedang libur sehingga saya bisa mengisi waktu dengan positif. Setelah latihan pagi di rumah, sorenya ada waktu kosong. Makanya saya manfaatkan hal itu untuk bisa belajar banyak di sini," ujar pemain berusia 36 tahun itu.

Otavio Dutra mengaku banyak mendapatkan pelajaran selama melatih di Persija Soccer School. Contohnya adalah kesabaran dalam menghadapi pemain muda.

"Ada beberapa pemain yang tidak mendengarkan instruksi saya sehingga harus lebih sabar untuk memberi tahu mereka. Saya juga harus memberitahu mereka pelan-pelan agar mereka lebih mengerti," ujar Otavio Dutra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Ingin Bermain

Otavio Dutra memang punya cita-cita untuk menjadi pelatih saat pensiun nanti. Hal itu yang membuatnya mengambil kursus kepelatihan sekaligus memanfaatkan waktu jeda Shopee Liga 1 2020.

Namun, Dutra membantah akan pensiun dalam waktu dekat. Dutra mengaku masih ingin bermain dalam beberapa tahun ke depan.

"Fokus saya masih ingin bermain dulu. Namun, jika setelah ini ada kesempatan untuk mengambil lisensi B, saya juga mau dan mungkin bisa juga belajar kepelatihan di Brasil," ujar Dutra.

Video Populer

Foto Populer