Sukses


TC Timnas Indonesia U-19 Memakan Korban, Beckham Putra Alami Cedera Lutut

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra, absen pada hari kedua pemusatan latihan di Jakarta, Selasa (17/11/2020). Beckham Putra diketahui mengalami cedera lutut dan akan menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Beckham hanya duduk di pinggir lapangan ketika rekannya mengikuti sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Lutut kanan sang pemain terlihat dibalut perekat.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Beckham Putra sudah merasakan nyeri sejak hari pertama, Senin (16/11/2020). Namun, sang pemain memaksakan kondisi dan membuat cederanya semakin parah.

"Beckham Putra mengalami cedera. Sudah sejak latihan virtual mulai terasa. Kami akan membawanya menjalani MRI dan saya sudah perintahkan tim dokter untuk menindaklanjuti," kata Mochamad Iriawan.

"Kemarin pada hari pertama karena dianggap mentalnya bagus, dia paksakan. Akan tetapi, malah tambah parah. Di situlah  memang mentalnya dia," ucap Mochamad Iriawan.

Beckham Putra memiliki peran penting di Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Kehadiran pemain Persib Bandung itu membuat lini tengah membuat permainan Timnas U-19 lebih bergairah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ada Rekomendasi

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut sebelumnya tidak ada rekomendasi dari tim dokter Timnas Indonesia U-19 untuk Beckham Putra. Hal itulah yang membuat sang pemain masih berlatih pada hari pertama.

"Mungkin salah tumpuan. Kemarin dia masih latihan karena tidak ada rekomendasi dari dokter harus istirahat. Jadi, Coach Nova minta dia tetap latihan dan saat latihan itu tambah sakit, akan tetapi tidak bengkak," ucap Indra Sjafri.

Sesi latihan Timnas Indonesia U-19 sejauh ini fokus pada daya tahan (endurance). Para pemain melahap menu naik-turun tangga dan lompat tali.

Video Populer

Foto Populer