Timnas Malaysia Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF?

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 17 Nov 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 17 Nov 2020, 21:15 WIB
Timnas Indonesia Vs Malaysia
Gelandang Malaysia, Mohamadou Sumareh, melakukan selebrasi usai membobol gawang Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Selangor - Sejumlah media Asia Tenggara mengabarkan Timnas Malaysia berencana mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF. Namun, kabar langsung dibantah oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Kabar mundurnya Timnas Malaysia dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF diberitakan oleh New Straits Times (Singapura), SM Sport (Thailand, dan Cambodia Football News (Kamboja). Mereka kompak memberitakan Timnas Malaysia berencana mundur karena pandemi COVID-19 yang masih merebak.

"Laporan tersebut tidak benar. Kami tidak memiliki rencana untuk menarik diri dari pertandingan-pertandingan di ajang yang disebutkan," kata Sekjen FAM, Stuart Ramalingam seperti dikutip Stadium Astro, Selasa (17/11/2020).

FAM justru mengonfirmasi rencana Timnas Malaysia yang ingin mengumpulkan tim pada Januari 2021. Seperti diketahui, selama pandemi COVID-19, Timnas Malaysia kesulitan mencari lawan uji coba.

Timnas Malaysia bakal mempersiapkan tim untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang rencananya berlangsung pada Maret dan Juni 2021. Adapun Piala AFF dijadwalkan berlangsung pada April-Mei 2021.

2 dari 3 halaman

Punya Peluang

Timnas Malaysia
Timnas Malaysia. (AFP/Mohd Rasfan)

Timnas Malaysia sejauh ini masih berpeluang di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Tan Cheng Hoe saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan raihan sembilan poin.

Tim berjulukan Harimau Malaya itu hanya tertinggal dua angka dari Vietnam yang jadi pemuncak klasemen. Malaysia menyisakan tiga laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Malaysia juga bertekad meraih gelar juara di Piala AFF. Malaysia sudah lama tak menjadi juara setelah angkat trofi pada edisi 2010.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓