Sukses


Timnas Indonesia Memperkenalkan Jersey Ketiga, Nuansa Hitam dan Emas yang Elegan

Bola.com, Jakarta - Apparel resmiĀ Timnas Indonesia, Mills, bersama PSSI resmi memperkenalkan jersey ketiga untuk Tim Garuda, Selasa (17/11/2020). Jersey ketiga Timnas Indonesia berwarna hitam yang didominasi dengan warna emas.

Jersey ketiga Timnas Indonesia mengusung konsep lambang negara, yakni burung Garuda. Posisinya berada di tengah jersey yang dikelilingi garis segi lima yang berbentuk benteng pertahanan.

Sentuhan jersey terasa lebih elegan karena dipadukan dengan warna emas. Warna emas terdapat di lambang garuda, apparel, dan pada bagian belakang, tepatnya nama dan nomor pemain. Jersey ini akan dipadukan dengan warna serupa pada bagian celana.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut antusias peluncuran jersey ketiga Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut hal ini mencetak sejarah baru di Timnas Indonesia.

"Setelah 22 tahun atau sejak 1998, kami meluncurkan jersey ketiga yang berwarna hitam. Warna hitam itu abadi," kata Mochamad Iriawan, Selasa (17/11/2020).

"Bisa masuk ke mana saja. Warna yang selalu dipakai dan selalu cocok dipadukan ke warna lain," tegas Mochamad Iriawan.

Dengan demikian, jersey Timnas Indonesia di bawah apparel Mills berupa Merah-Putih sebagai jersey pertama, Putih-Hijau sebagai jersey kedua, dan Hitam-hitam sebagai jersey ketiga. Sejauh ini, jersey pertama dan kedua sudah dipakai oleh Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba di Kroasia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harapan Tinggi

Mochamad Iriawan juga berharap jersey ketiga yang diluncurkan bisa membawa berkah untuk semuaĀ Timnas Indonesia. Dalam waktu dekat,Ā  Timnas Indonesia U-19 bakal berlaga di Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021.

Begitu juga dengan Timnas U-16 dan Timnas Indonesia senior. Keduanya juga punya agenda penting sepanjang 2021.

"Goresan warna tinta emas, melambangkan Garuda. Mudah-mudahan anak-anak menorehkan tinta emas sesuai harapan," ucap Iriawan.

"Berbuat di ASEAN, Asia, dan Dunia. Alhamdulillah di Kroasia sudah memperlihatkan performa yang dibanggakan," ujar Iriawan.

Video Populer

Foto Populer