Sukses


Penyerang Persikabo Gembira Tetap Berlatih Bersama meski Shopee Liga 1 Tertunda

Bola.com, Bogor - Persikabo kembali menggelar latihan setelah sempat libur selama dua pekan. Keputusan manajemen klub yang menginstruksikan agar tim kepelatihan menggelar latihan mendapatkan sambutan baik dari penyerang muda Persikabo, Gustur Cahyo Putro.

Tim berjulukan Laskar Padjajaran itu mulai menggelar latihan pada Senin (16/11/2020). Latihan memang tidak digelar setiap hari, tapi hanya tiga kali dalam satu pekan. Namun, dengan demikian Persikabo menjadi satu-satunya tim yang sudah menggelar aktivitas bersama meski kompetisi Shopee Liga 1 ditunda hingga awal 2021.

Sementara itu, 17 klub lain memilih meliburkan aktivitas tim dan memulangkan pemain serta ofisial ke rumah masing-masing setelah ada pengumuman penundaan Shopee Liga 1 hingga awal 2021.

Lanjutan Shopee Liga 1 sedianya digelar pada awal Oktober lalu. Kemudian harus ditunda karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian dan akhirnya diputuskan baru akan bergulir lagi pada Februari 2021.

"Pendapat saya mengenai kembali berlatihnya Persikabo merupakan bentuk profesionalisme, terutama ketika kami masih memiliki kontrak bersama tim. Apalagi kebijakan manajemen memutuskan tim tetap berlatih, maka pemain harus mengikutinya," ujar Gustur Cahyo Rabu (18/11/2020).

"Ini sangat bagus. Manajemen sangat perhatian terhadap pemain, mengadakan latihan walau hanya tiga kali dalam satu pekan," lanjut pemain Persikabo itu.

Video

2 dari 2 halaman

Keputusan Tepat

Tidak hanya persoalan profesionalisme saja, pemain yang pernah bermain bersama PSIS Semarang ini mengatakan bahwa latihan bersama ketika kompetisi tertunda seperti ini sangat berguna bagi pemain.

Ketika pemain lain jenuh dengan latihan mandiri, para pemain Persikabo berlatih dengan materi yang terprogram dan dipimpin langsung pelatih kepala, Igor Kriushenko.

Pada hari pertamanya, pemain Persikabo mendapatkan materi latihan seperti penyelesaian akhir dan small sided game.

"Menurut saya latihan sangat tepat, apalagi saat pandemi dan di tengah ketidakpastian liga seperti ini. Menurut saya, latihan tidak serta merta untuk kesiapan tim saja. Latihan ini juga untuk kesiapan pemain ke depannya agar pemain bisa lebih bagus lagi," ujar Gustur.

"Bisa menjaga kondisi pemain, walau latihan tidak rutin seperti biasanya. Kalau curi start tentu tidak, tapi manajemen menekankan kepada kondisi pemain agar tetap bugar. Apalagi Persikabo memiliki program jangka panjang," lanjutnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer