Sukses


Kemahalan, Klub Malaysia Batal Meminang Evan Dimas

Bola.com, Terengganu - Terengganu FC batal meminang Evan Dimas Darmono dari Persija Jakarta. Nilai kontrak pemain berusia 25 tahun itu disebutkan terlampau mahal untuk tim asal Malaysia tersebut.

Evan Dimas awalnya diproyeksikan untuk mengisi kuota pemain asal Asia Tenggara (ASEAN) pada Liga Super Malaysia musim depan. Terangganu juga telah menggoda pemain Timnas Indonesia ini untuk kembali bermain di Negeri Jiran.

"Kami memang mengincar pemain ASEAN sebab kami memang memerlukannya untuk mengisi kuota sebagaimana yang ditetapkan oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia," kata Chief Operating Officer (COO) Terangganu, Mohd Sabri Abas dinukil dari Berita Harian.

"Karena harga yang ditawarkan untuk mendapatkan Evan Dimas di luar kemampuan, kami tidak jadi mengambil pemain dari Indonesia itu," jelas Sabri Abas.

Sebagai pengganti Evan Dimas, Terengganu akan mencari pemain ASEAN lainnya yang sesuai dengan bujet tim. "Kami akan berusaha mencari pemain lain yang sesuai dengan kemampuan kami untuk tidak menimbulkan masalah keuangan nantinya," imbuhnya.

Evan Dimas pernah bermain di Malaysia pada 2018 ketika memperkuat Selangor FA. Hanya bertahan semusim dengan mengumpulkan 20 penampilan, ia kembali ke Indonesia untuk merapat Barito Putera dan kini berseragam Persija.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gaji Evan Dimas

Evan Dimas disebut-sebut sebagai satu di antara pemain Indonesia dengan kontrak termahal saat ini. Mantan pemain Selangor FA di Liga Malaysia itu dikabarkan menerima gaji Rp268 juta selama sebulan.

Adalah Indra Sjafri, mantan pelatih Evan Dimas di Timnas Indonesia U-19 dan U-22, yang membocorkan kontrak sang pemain pada Januari 2020. Artinya, dalam semusim, eks gelandang Bhayangkara FC itu dihargai Rp3,2 miliar.

Kontrak Evan Dimas bersama Persija akan berakhir pada akhir tahun ini. Dia menandatangani durasi kerja sama selama semusim pada awal 2019.

 

Sumber: Berita Harian

Video Populer

Foto Populer