Sukses


Suporter PSM Berharap Pembangunan Stadion Mattoanging Berjalan Lancar

Bola.com, Makassar - Suporter PSM Makassar berharap janji Pemprov Sulawesi Selatan yang menargetkan menyelesaikan pembangunan Stadion Mattoanging dalam 18 bulan ke depan bisa segera terwujud.

Hal itu diungkap Daeng Uki, panglima Laskar Ayam Jantan, kelompok suporter PSM saat menghadiri Diskusi Proyek Perencanaan Stadion Mattoanging, di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar, Rabu (18/11/2020).

Menurut Daeng Uki, suporter memberi apreasiasi keseriusan Pemprov Sulsel mengerjakan proyek strategis ini. Apalagi, proyek pembangunan ini tidak terlalu membebankan APBD Sulsel.

"Memang sudah saat saatnya PSM Makassar sebagai klub tertua memiliki stadion yang layak serta berstandar FIFA," ujar Daeng Uki kepada Bola.com di sela-sela diskusi.

Sebelumnya, pada sambutan pembukaannya, Guberur Sulsel, Nurdin Abdullah mengungkapkan, setelah memulai tahap pembongkaran pada 21 Oktober lalu, pihaknya akan melakukan lelang untuk pembangunan fisik.

"Mudah-mudahan dalam 18 bulan depan, Stadion Mattoanging Makassar sudah bisa dipergunakan untuk markas PSM," kata Nurdin.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pertumbuhan Ekonomi

Menurut Nurdin, Pemprov Sulsel yakin kehadiran stadion yang layak akan mendorong dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

"Bayangkan kalau ada event nasional, kejuaraan Piala Presiden, Liga, serta event level FIFA juga digelar di Makassar, hotel pada penuh. Kalau hotel penuh, restoran juga penuh, itulah efek yang kita akan rasakan nanti," jelas Nurdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, menambahkan, pembangunan Stadion Mattoanging Makassar ini merupakan program prioritas dan ini merupakan upaya dari Gubernur Sulsel untuk para seluruh pencinta sepakbola Sulsel.

Video Populer

Foto Populer