Sukses


Laris Manis, Evan Dimas dan Hansamu Yama Diburu 5 Klub Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pemain asal Indonesia kembali laris manis di Malaysia. Ada lima tim dari Negeri Jiran yang dikabarkan tengah bersaing berburu tanda tangan Evan Dimas dan Hansamu Yama.

Kontrak Evan Dimas bersama Persija Jakarta dan Hansamu Yama dengan Persebaya Surabaya akan berakhir pada akhir tahun ini. Artinya, kedua pemain dapat pergi secara cuma-cuma dan kondisi ini mengundang ketertarikan klub Malaysia.

Media Malaysia, Berita Harian, melaporkan lima klub yang berminat dengan Evan Dimas dan Hansamu Yama meliputi Pahang FA, Terengganu FC, Perak FA, Petaling Jaya City, dan Sabah FA.

Faidauz Azhar, agen yang disebutkan menjadi perantara Evan Dimas dan Hansamu Yama dengan tim di Malaysia, mengungkapkan bahwa kedua pemain ini telah menyatakan ketertarikannya bermain di Liga Super Malaysia pada musim depan.

"Ada beberapa tim yang berminat, namun belum mengajukan tawaran secara resmi. Jadi saya masih melihat tim mana saja yang telah membuat keputusan," kata Faidauz dinukil dari Berita Harian.

"Kalau ada tawaran yang sesuai, memang Evan Dimas dan Hansamu Yama berminat untuk berkarier di Liga Malaysia," ucap Faidauz.

Bagi Evan Dimas, Malaysia bukan negara asing untuknya mengingat ia pernah memperkuat Selangor FA selama semusim pada 2018. Adapun, kesempatan ini bakal menjadi pengalaman pertama Hansamu Yama berkarier di luar negeri.

Video

2 dari 3 halaman

Terengganu Tarik Diri dari Perburuan Evan Dimas

Terengganu, satu dari lima klub yang mengincar Evan Dimas, telah menarik diri dari perburuan. Tim peringkat ketiga Liga Super Malaysia 2019 itu menganggap nilai kontrak sang pemain terlalu mahal.

"Kami memang mengincar pemain ASEAN sebab kami memang memerlukannya untuk mengisi kuota sebagaimana yang ditetapkan oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia," kata Chief Operating Officer (COO) Terangganu, Mohd Sabri Abas.

"Karena harga yang ditawarkan untuk mendapatkan Evan Dimas di luar kemampuan, kami tidak jadi mengambil pemain dari Indonesia itu," jelas Sabri Abas.

3 dari 3 halaman

Kontrak Evan Dimas

Evan Dimas disebut-sebut sebagai satu di antara pemain Indonesia dengan kontrak termahal saat ini. Mantan pemain Selangor FA di Liga Malaysia itu dikabarkan menerima gaji Rp268 juta selama sebulan.

Adalah Indra Sjafri, mantan pelatih Evan Dimas di Timnas Indonesia U-19 dan U-22, yang membocorkan kontrak sang pemain pada Januari 2020. Kalkulasinya dalam semusim, eks gelandang Bhayangkara FC itu dihargai Rp3,2 miliar.

 

Sumber: Berita Harian

Video Populer

Foto Populer