Sukses


Tinggalkan Persipura, Todd Ferre Merapat ke Klub Kasta Kedua Thailand

Bola.com, Jayapura - Penyerang Persipura Jayapura, Todd Ferre, akan menyambut pengalaman pertamanya berkarier di luar negeri. Pemain berusia 20 tahun itu segera bergabung dengan klub Thai League 2, Lampang FC.

Lampang FC merupakan peserta kompetisi kasta kedua dalam piramida sepak bola Thailand. Saat ini, tim yang baru berumur 10 tahun tersebut tengah menduduki peringkat ke-11 dari 18 kontestan Thai League 2.

Ketua Persipura, Benhur Tomi Mano mengakui pihaknya intens berkomunikasi dengan agensi 2Touch International asal Singapura untuk mengurusi kepindahan Todd Ferre.

Cerdiknya, Persipura tidak akan melepas Todd Ferre secara permanen. Eks pemain Timnas Indonesia U-19 ini bakal hijrah ke Lampang FC dengan status pinjaman.

"Mereka sampaikan bahwa klub kasta kedua Thailand tertarik untuk merekrut Todd Ferre dengan status pinjaman," kata Tomi Mano dinukil dari laman Cendrawasih Pos.

Tim berjulukan Mutiara Hitam ini disinyalir bakal menerima kompensasi dari peminjaman Todd Ferre ke Lampang FC. Faktor ini diyakini membuat Persipura tergiur melepas wonderkidnya itu untuk sementara waktu.

"Setelah manajemen rapat secara internal, saya sampaikan bahwa sebagai Ketua Persipura, saya ingin ada pemain kami berkembang di menambah pengalaman. Apalagi di luar negeri. Dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti ini, juga berpengaruh terhadap ekonomi. Khususnya pendapatan," imbuh Tomi Mano.

"Jadi, saya meminta manajemen untuk urus semua sampai beres. Semua urusan antara Persipura dan klub Thailand sudah beres. Tinggal menunggu proses antara klub dan pemainnya. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah selesai," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Cuma Beberapa Bulan

Bursa transfer paruh kedua Thai League 2 bakal dibuka pada 23 Desember 2020. Jika proses negosiasi berjalan lancar, Todd Ferre hanya akan memperkuat Lampang FC maksimal selama empat bulan.

Andai Lampang FC gagal menembus enam besar klasemen atau babak play-off untuk promosi ke Thai League 1, Lampang FA akan memulangkan Todd Ferre pada Maret 2021. Apabila kondisi sebaliknya, pemain bertubuh mungil ini bakal bertahan sebulan lagi di Negeri Gajah Putih.

"Ini juga merupakan bukti komitmen Persipura dalam upaya pembinaan pemain muda kami. Kami pasti akan mendukung apabila ada hal yang sama untuk pemain yang lain. Sebab, bermain di luar negeri itu akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik, dan sudah tentu menambah pendapatan," ujar Tomi Mano.

"Doa dan harapan kami, semoga semua urusan bisa beres dan tidak ada kendala. Kami harap Todd Ferre bisa membantu dan memberikan yang terbaik bagi Lampang FC. Jaga nama baik pribadi, keluarga, dan Persipura. Jangan lupa berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya mengakhiri.

 

Sumber: Cendrawasih Pos

Video Populer

Foto Populer