Sukses


Hansamu Yama Bantah Tinggalkan Persebaya untuk Gabung Klub Malaysia

Bola.com, Surabaya - Stoper Hansamu Yama Pranata santer dikabarkan bakal meninggalkan Persebaya Surabaya selama sepekan terakhir.

Pemain berusia 25 tahun tersebut dirumorkan bakal bergabung dengan klub Malaysia musim depan. Bahkan, disebutkan ada tiga klub Malaysia yang memperebutkannya, satu di antaranya adalah Kuala Lumpur FA.

Hansamu Yama langsung membantah kabar tersebut saat dikonfirmasi oleh awak media. Dia sekarang ingin fokus menjadi suami siaga lantaran sang istri, Zerlinda Gitta, kini sedang mengandung anak pertama mereka.

"Saya tidak tahu dan tidak mengurusi itu. Saat ini yang terpenting saya fokus lahiran anak pertama saya. Saya juga masih terikat sama Persebaya,” kata Hansamu.

Kabar ini kali pertama muncul setelah jurnalis Malaysia, T. Avineshwaran yang bekerja untuk The Star Sports, menulis cuitan di akun Twitter. Dia mengklaim bahwa Hansamu Yama telah melakukan negosiasi dengan klub Negeri Jiran.

Hansamu sendiri enggan ambil pusing dengan rumor yang melibatkannya itu. Dia mengaku sempat mengetahuinya lewat media sosial. Namun, dia ingin fokus pada statusnya sebagai penggawa Persebaya.

"Tentunya rumor-rumor itu, gimana ya? Saya tidak memikirkan itu dulu. Pernah dengar sih, ramai juga. Tapi ya itu kan masih rumor,” imbuh pemain asli Mojokerto tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Buat Heboh

Rumor ketertarikan klub Malaysia terhadap Hansamu Yama dan meninggalkan Persebaya ini sempat membuat heboh pecinta sepak bola nasional. Pasalnya, tidak ada pemain Indonesia yang merumput di Malaysia pada musim 2020 ini.

Jika memang bergabung dengan klub Malaysia Super League 2021, Hansamu bakal meneruskan kiprah beberapa nama yang sebelumnya pernah mencicipi kompetisi di Malaysia.

Sebut saja Saddil Ramdani (Pahang FA), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (Selangor FA dan Kedah FA), Achmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA), dan Ferdinand Sinaga (Kelantan FA).

Jauh generasi sebelumnya, sudah ada Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang juga sama-sama pernah berseragam Selangor FA.

Video Populer

Foto Populer