Sukses


Pandemi COVID-19 Tak Surutkan Semangat Pelatih Kiper Persela Mendukung Masa Depan Anaknya di Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Pelatih kiper Persela Lamongan, Erick Ibrahim memiliki penerus sebagai pesepak bola. Putra bungsunya, Tristan Raissa Ibrahim, kini tercatat sebagai siswa di Asiana Soccer School (ASS) Jakarta.

Yang menarik, Tristan tak mewarisi bakat Erick sebagai kiper andal. Bocah berusia 13 tahun ini lebih berbakat jadi striker. "Tristan masuk Asiana setelah lolos seleksi panduan bakat. Dia mulai dari SSB Guntur di Denpasar. Dia memang lebih cocok sebagai penyerang," kata Erick Ibrahim.

Setahun lebih Erick Ibrahim berpisah dengan sang buah hati. Meski berat hati, Erick rela melepas Tristan hidup mandiri di Jakarta untuk meniti masa depannya di sepakbola.

Namun saat pandemi COVID-19 sekarang yang juga memukul sepak bola di Indonesia, Erick Ibrahim tetap memompa semangat putranya agar rajin latihan.

"Derita COVID-19 dialami semua pelaku sepakbola. Termasuk anak saya yang di Asiana. Saat ini dia hanya latihan. Padahal idealnya harus ada pertandingan, apakah itu uji coba atau turnamen. Tapi saya terus beri dia semangat agar tak putus asa mengejar mimpinya," tuturnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ditemani Saudara Kandung di Jakarta

Erick Ibrahim tak terlalu khawatir dengan Tristan selama di ASS. Karena putra sulungnya, Junior juga tinggal di Jakarta. Saat ini Junior adalah siswa di SMA Ragunan lewat jalur bolabasket.

"Jadi keluarga kami berjauhan. Anak-anak di Jakarta, saya di Surabaya, dan istri sendirian di Denpasar. Sebagai orangtua, saya berdoa yang terbaik untuk semuanya. Semoga pengorbanan ini berbuah baik untuk masa depan anak-anak," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer