Sukses


Bomber Berdarah Afrika Ingin Cepat Membaur di Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Bogor - Nama Ronaldo Kwateh belakangan menjadi buah bibir khayalak luas. Untuk pertama kalinya, penyerang Persib Bandung U-16 ini dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

Kwateh adalah pemain berdarah Liberia. Jebolan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2019 ini merupakan anak dari mantan bomber asing di Liga Indonesia, Roberto Kwateh.

Roberto Kwateh, ayah dari Ronaldo Kwateh, eksis di Liga Indonesia era 2000-an. Pemain asal Liberia ini pernah memperkuat sejumlah tim semodel PSIS Semarang, Persiwa Wamena, dan Persitara Jakarta Utara.

Trah Kwateh kini diteruskan oleh Ronaldo, yang lahir di Yogyakarta pada 19 Oktober 2004. Terhitung sebagai nama baru, pemain berambut gimbal iniĀ berhasrat ingin segera akrab dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-16.

"Saya sudah mulai bisa beradaptasi di Timnas Indonesia U-16. Ini sudah hari ketiga latihan. Saya mencoba langsung berbaur, dekat, dan akrab dengan pemain lain," kata Ronaldo Kwateh dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Takut Bersaing

Sebagai debutan di Timnas Indonesia U-16, Ronaldo KwatehĀ menolak untuk gentar bersaing dengan pemain lama. Di lini depan, pelatih Bima Sakti memanggil pula Ahmad Athallah Araihan, Lugas Satrya Pratama, dan Muhammad Valeron.

"Semoga saya bisa lebih baik dan lebih akrab lagi dengan teman-teman yang lain. Saya juga merasa persaingan di lini depan tim ini cukup ketat," ucap Ronaldo Kwateh.

"Saya merasa harus lebih kerja keras lagi untuk memberikan yang terbaik di tim ini. Juga untuk perkembangan permainan sepak bola saya ke depannya," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer