Sukses


Pemain Akademi Arema FC Diharapkan Bisa Ikuti Jejak Titan Fawwazi di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Malang - Keberhasilan striker muda Arema FC, Titan Fawwazi, menembus pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 diharapakan menular kepada pemain muda lain di Tim Singo Edan.

Saat ini, ada enam pemain muda yang usianya masih di bawah 20 tahun di Arema. Mereka dilibatkan secara intensif dalam latihan tim senior Arema FC sejak Agustus lalu.

Enam pemain itu adalah Tegar Mahendra, Seiya da Costa Lay, Galih Catur, Bramantio Ramadhan, Aji Tri, dan Umar Fisabilillah. General Manager Arema, Ruddy Widodo melihat ada potensi bagus dalam diri keenam pemain tersebut.

"Enam pemain dari akademi Arema selama ini saya lihat bagus. Semoga mereka bisa menyusul Titan ke Timnas Indonesia. Untuk stok pemain lokal juga kami tidak khawatir. Kalau ada penambahan pemain, kami ambil dari akademi Arema tersebut,"jelas Ruddy.

Enam pemain dari akademi Arema hampir ada di semua posisi. Penjaga gawang, belakang dan gelandang. Itu sesuai dengan permintaan tim pelatih.

Hanya di lini depan tidak ada pemain dari akademi Arema. Pasalnya, Tim Singo Edan memiliki banyak stok striker yang berada pada usia emas, sebut saja Dedik Setiawan, Kusehdya Hari Yudo, M. Rafli, dan Titan Fawwazi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Promosikan Pemain Akademi

Perlu diketahui, sejak musim lalu Arema FC mempromosikan pemain dari akademi dengan jumlah yang cukup banyak. Tim Singo Edan biasanya hanya mempromosikan satu pemain setiap musim.

Tahun lalu ada Andriyas Francisco, Vikrian Akbar, dan Titan Fawwazi yang naik kelas. Adapun Aji Saka baru bergabung pada awal tahun ini. Namun kini, sudah ada enam pemain yang tengah magang.

Ini sekaligus upaya Arema mengulang kesuksesan regenerasi 10 tahun lalu. Waktu itu mulai banyak pemain promosi dari akademi Arema. Seperti Ahmad Alfarizi, Sunarto, Fariz Bagus Dhinata, Aji Saka (kiper). Saat promosi ke tim senior mereka langsung masuk ke skuad juara Arema di ISL 2010 silam.

Video Populer

Foto Populer