Sukses


Kejutan, Kiatisuk Senamuang Bakal Latih Klub Vietnam dengan Gaji Fantastis

Bola.com, Pleiku - Kabar mengejutkan datang dari mantan pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang. Menurut laporan Siam Sports, Jumat (20/11/2020), Kiatisuk selangkah lagi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama mantan klubnya, Hoang Anh Gia Lai.

Kiatisuk Senamuang bakal mendapatkan bayaran yang fantastis bersama Hoang Anh Gia Lai yakni 800 ribu bath (Rp375 juta) per bulan. Kiatisuk Senamuang kabarnya bakal datang ke Vietnam pada awal Desember 2020.

Setelah itu, Kiatisuk Senamuang akan menjalani karantina mandiri selama dua pekan. Kiatisuk Senamuang baru bisa memulai persiapan musim baru bersama Hoang Anh Gia Lai pada 17 Desember 2020.

Keputusan Kiatisuk Senamuang tentu sangat mengejutkan. Sebelumnya, Kiatisuk Senamuang sudah tak ingin melatih di luar Thailand. Namun, tawaran gaji tinggi yang diajukan dan juga kedekatan emosional dengan Hoang Anh Gia Lai tentu tak bisa ditolak Kiatisuk Senamuang.

Ini menjadi yang pertama setelah tiga tahun buat Kiatisuk Senamuang kembali melatih. Bagi Kiatisuk Senamuang, Hoang Anh Gia Lai juga bukan klub asing karena dirinya pernah berkarier sebagai pemain dan pelatih di sana.

Kiatisuk bermain untuk Hoang Anh Gia Lai rentang 2002-2006 dan mencatatkan 75 penampilan serta mencetak 59 gol. Ia juga sukses mempersembahkan dua gelar liga dan Piala Super Vietnam untuk Hoang Anh Gia Lai.

Adapun sebagai pelatih, ini menjadi edisi ketiga Kiatisuk Senamuang bersama Hoang Anh Gia Lai. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Zico itu pernah menukangi Hoang Anh Gia Lai pada 2006 dan 2010.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sukses Pemain dan Pelatih

Kiatisuk Senamuang bisa disebut sebagai pesepak bola sukses di Thailand. Selama aktif bermain, Kiatisuk Senamuang berhasil meraih gelar liga bersama Krung Thai Bank (Thailand), Singapore Armed Forces (Singapura) dan Hoang Anh Gia Lai (Vietnam).

Kiatisuk Senamuang juga tercatat sebagai pemain paling sukses di Timnas Thailand. Kiatisuk Senamuang berhasik membantu tim berjulukan Gajah Perang meraih tiga gelar Piala AFF, empat medali emas SEA Games, dan tiga gelar King's Cup.

Karier cemerlang Kiatisuk Senamuang juga berlanjut saat menjadi pelatih. Kiatisuk Senamuang berhasil mempersembahkan dua gelar Piala AFF untuk Timnas Thailand dan satu gelar King's Cup. Selain itu, Kiatisuk Senamuang juga sukses memberikan medali emas SEA Games untuk Thailand U-23.

 

Sumber: Siam Sports

Video Populer

Foto Populer