Sukses


Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Tutup Usia

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Timnas Indonesia pada periode pertengahan 80-an hingga awal 90-an, Ricky Yacobi, meninggal dunia. Ricky wafat pada usia 57 tahun akibat serangan jantung.

Pria yang pernah memperkuat Arseto Solo dari 1986 hingga 1991 itu mengalami serangan jantung ketika bermain sepak bola di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020) pagi WIB.

Ketika itu, Ricky baru mencetak gol dan ingin melakukan selebrasi. Namun nahas, Ricky Yacobi terjatuh dan tak sadarkan diri. Dia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta.

Sayangnya, nyawa Ricky Yacobi sudah tak tertolong. Pria yang pernah membawa Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987 itu dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu pagi WIB.

"Berita duka, telah meninggal dunia Tn Ricky Yakobi (Atlet sepak bola nasional) di RSAL dr Mintohardjo karena sakit. Semoga amal baik beliau di terima oleh Nya," tulis pesan singkat Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, yang diterima Bola.com.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka Pencinta Sepak Bola

Wafatnya Ricky Yacobi mengundang duka para pencinta sepak bola di Tanah Air. Pasalnya, Ricky merupakan satu di antara striker yang memiliki nama besar dan prestasi mentereng di Indonesia.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia legenda sepak bola Indonesia, om Ricky Yacobi di RS Mintoharjo. Infonya almarhum mendapat serangan jantung saat bermain bola pagi ini. Sepak bola Indonesia kembali berduka," tulis akun Suara Suporter.

"Sepak Bola Indonesia Berduka. Innalillahiwainailahirojiun, telah berpulang ke rahmatullah Om Ricky Yacobi karena serangan jantung usai bermain bola. Semoga almarhum di ampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulis akun @seputarligina.

Video Populer

Foto Populer