Sukses


Timnas Indonesia U-19 Berlatih 3 Kali Sehari, Pemain Mulai Bertumbangan

Bola.com, Jakarta - Tidak terasa sudah hampir sepekan Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak 16 November 2020. Garuda Muda, julukannya, terus digeber agar kondisi semakin prima.

Setiap harinya, skuad Timnas Indonesia U-19 melahap tiga kali latihan. Pada pagi hari, David Maulana dan kawan-kawan melahap latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skiping.

Sore harinya, Timnas Indonesia U-19 berlatih permainan dan teknik dengan bola di lapangan, namun tetap bertujuan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Anak-anak Garuda Muda menghabiskan malam hari dengan latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.

"Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan perkembangan yang baik setiap harinya," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto dinukil dari laman PSSI.

Akibat padatnya sesi latihan ini, para pemain Timnas Indonesia U-19 mulai bertumbangan. Pada awal pemusatan latihan, Beckham Putra sudah dihantam cedera. Kabarnya, Braif Fatari, Hamsa Lestaluhu, Saddam Gaffar, dan Arya Gerryan juga mengalami kondisi yang serupa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Arahan dari Shin Tae-yong

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini minus pelatih Shin Tae-yong. Pelatih berusia 50 tahun tersebut masih berada di kampung halamnnya, Korea Selatan.

Alhasil, Nova untuk sementara mengambil alih peran Shin Tae-yong. Namun, program latihan tetap berasal dari mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

"Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain. Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras," jelas Nova.

Video Populer

Foto Populer