Sukses


Ucapan Duka dari Persikabo atas Wafatnya Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi

Bola.com, Bogor - Keluarga Besar Persikabo menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi. Ucapan duka Laskar Padjajaran disampaikan langsung oleh pelatih Igor Kriushenko.

Menurut Igor dengan dedikasi dan prestasi yang diraih untuk sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi akan tetap hidup di hati para pencinta sepak bola di Tanah Air.

Mantan striker Arseto Solo itu tutup usia di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Sabtu (21/11/2020) pagi WIB. Ricky wafat pada usia 57 tahun akibat serangan jantung, ketika mengikuti pertandingan sepak bola di kawasan Senayan, Jakarta.

Jenazah almarhum Ricky Yacobi dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir Jakarta Selatan, Sabtu sore WIB.

"Klub kami menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya legenda sepak bola Indonesia, bapak Ricky Yacobi. Beliau adalah sosok berprestasi dan kami yakin nama beliau akan tetap hidup di hati kita para pencinta sepak bola di Indonesia. Selamat jalan, tenang di sisi Tuhan YME, Aamiin," kata Igor Kriushenko, Minggu (22/11/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Peduli dengan Pesepak Bola Muda

Hal senanda diungkapkan pemain senior Laskar Padjajaran, Munadi. Dia mengaku sempat tidak percaya dengan kabar wafatnya sang legenda. Apalagi, akhir-akhir ini tidak ada kabar almarhum Ricky Yacobi sedang sakit.

Menurut Munadi, publik sepak bola di Tanah Air layak berduka dan sedih telah kehilangan sosok yang sangat konsisten dan perhatian terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia, khususnya pada pemain muda.

"Dapat kabar siang, kalau beliau wafat. Setelah cek berita benar. Kita layak berkabung, sedih dan merasa kehilangan," tutur Mundai.

"Karena semua tahu beliau adalah sosok yang sangat berprestasi saat masih aktif menjadi pemain. Mengharumkan nama bangsa di beberapa event internasional seperti SEA Games. Semoga mendapat tempat yang baik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer