Kakang Rudianto Mulai Menikmati Pemusatan Latihan Bersama Timnas Indonesia U-19

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Nov 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 22 Nov 2020, 19:45 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 memulai latihan perdana pada pemusatan latihan di Jakarta dengan melahap menu daya tahan (endurance). (dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, mulai menikmati pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Ia telah melakukan adaptasi dengan baik dalam beberapa hari terakhir.

Kakang Rudianto merupakan pendatang baru dalam pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-19. Wajar bila awalnya Kakang merasa kesulitan mengikuti program yang diberikan tim pelatih.

"Awalnya sempat merasa sulit karena latihan sangat berat dengan intensitas tinggi. Namun, makin ke sini saya sudah mulai bisa mengikuti dan menikmati berlatih," kata Kakang Rudianto seperti dikutip situs resmi Persib.

Kakang memang belum pernah merasakan latihan secara langsung di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Kakang berharap dalam waktu dekat bisa segera dilatih langsung oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

"Belum bertemu dengan pelatih Shin Tae Yong. Kami masih dipimpin coach Nova Arianto dan asisten lainnya. Semoga dalam waktu dekat ini kami bisa dilatih langsung oleh coach Shin Tae-yong," ucap Kakang.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta akan berlangsung sampai 23 November 2020. Setelah itu, rencananya para pemain akan menggelar pemusatan latihan di luar negeri.

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Daya Tahan

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari.
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari. (PSSI).

Materi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 masih didominasi penguatan daya tahan pemain. Hal itulah yang membuat para pemain digenjot dengan intensitas tinggi.

Tanpa pelatih Shin Tae-yong, pemusatan latihan dipimpin oleh Nova Arianto. Namun, program latihan tetap mengikuti instruksi yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

"Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong, fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain. Selain itu, untuk melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras," tegas Nova Arianto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓