Sosok Ricky Yacobi di Mata Aji Santoso: Striker Hebat yang Dimiliki Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Nov 2020, 22:15 WIB
Diperbarui 22 Nov 2020, 22:15 WIB
Ricky Yacobi
Staf Pembina Usai Muda PSSI, Ricky Yacobi, tampak hadir saat seleksi Timnas Indonesia U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Banten, Rabu (1/3/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, ikut berduka karena kabar duka yang datang dari legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi. Aji Santoso tidak menyangka striker legendaris Timnas Indonesia itu pergi selamanya begitu cepat.

Bagi Aji Santoso, Ricky Yacobi merupakan legenda sepak bola Indonesia yang punya sumbangsih besar terhadap persepakbolaan Tanah Air. Apalagi ketika sang legenda memperkuat Timnas Indonesia.

"Bang Ricky Yacobi merupakan legenda sepak bola Indonesia. Beliau adalah seorang striker hebat yang pernah ada di Indonesia," ujar Aji Santoso kepada Bola.net.

"Tentunya kami sudah mengetahui bagaimana sumbangsihnya terhadap persepakbolaan Indonesia, terutama ketika beliau bermain di tim nasional."

"Prestasi yang gemilang, bisa membawa Timnas Indonesia ke semifinal di Asian Games. Bang Ricky juga menjadi satu-satunya pemain yang pernah dikontrak tim Jepang," lanjut pelatih Persebaya Surabaya itu.

Ricky Yacobi memang pernah membela Matsushita FC yang kini telah berganti nama menjadi Gamba Osaka. Namun, kariernya di Negeri Sakura tidak berlangsung lama karena kendala adaptasi.

2 dari 3 halaman

Layak Menjadi Contoh

Aji Santoso, Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Bola.com/Yoppy Renato)

Menurut Aji Santoso, Ricky Yacobi merupakan sosok yang harus menjadi panutan bagi generasi selanjutnya. Selain memiliki kepribadian baik, Ricky juga berprestasi di lapangan hijau.

"Beliau pemain yang memiliki pribadi yang baik, di dalam maupun di luar lapangan. Ia bisa menjadi contoh bagi para pemain muda, dan prestasinya cukup gemilang," ujar Aji Santoso.

"Sepak bola memang sudah menjadi kebiasaan beliau, meski telah pensiun sebagai pemain profesional," lanjut pelatih yang juga pernah memperkuat Timnas Indonesia itu.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Asad Arifin, published 21/11/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓