Pemain Cantik Timnas Indonesia Resmi Gabung Arema Putri

Oleh Iwan Setiawan pada 23 Nov 2020, 06:15 WIB
Diperbarui 23 Nov 2020, 06:15 WIB
Pada Asian Games 2018 lalu, Shafira Ika Putri juga bergabung mewakili merah putih.
Shafira Ika Putri (Sumber: Instagram/@shafiraikaputri13)

Bola.com, Malang - Manajemen Arema Putri sepertinya tidak mau kalah dengan tim putranya. Meski terkendala pandemi COVID-19, manajemen Singo Edan tetap serius membentuk tim, di mana Arema Putri baru saja merekrut pemain cantik Timnas Indonesia, Shafira Ika Putri.

Kepastian perekrutan pemain cantik berposisi sebagai pemain bertahan itu diumumkan melalui akun media sosial Arema Putri. Ika, sapaan akrabnya, diperkenalkan sebagai pemain baru pada Minggu (22/11/2020) malam.

Kehadirannya di Arema tentu menjadi daya tarik tersendiri. Kolom komentar media sosial Arema Putri langsung diserbu Aremania dan warganet. Baru sekitar dua jam video perkenalannya diposting, sudah ada 300 komentar yang muncul. Mayoritas ingin menyaksikan langsung sesi latihan Arema Putri karena kehadiran Ika.

"Bulan ini kekuatan Arema Putri makin lengkap dengan datangnya Shafira Ika. Dia berposisi sebagai gelandang. Tentu ini sesuai dengan program kami untuk terus aktif dalam pengembangan sepak bola putri," ujar manajer Arema Putri, Fuad Ardiansyah.

Pada musim lalu, Ika bermain untuk Persikabo Kartini, tim putri Tira Persikabo. Label sebagai pemain Timnas Indonesia Putri juga menjadi bukti jika ia tak sekadar bermodal cantik untuk menarik penggemar, tapi juga memiliki skill yang bagus.

"Sekarang Arema punya enam pemain dengan label Timnas Putri. Semoga ke depan akan terus bertambah," lanjut manajer Arema Putri itu.

2 dari 3 halaman

Kapan Kompetisinya?

Shafira Ika Putri, Topscore
Brand ambassador Topscore dan bintang Timnas Putri Indonesia, Shafira Ika Putri. (Dok. Topscore)

Perekrutan Shafira Ika Putri yang dilakukan Arema Putri terbilang menarik. Alasannya karena tahun ini tidak ada gelaran Liga 1 Putri. Bahkan ajang terdekat, Kartini Cup yang seharusnya digelar Oktober lalu juga mengalami penundaan.

Namun, Arema Putri tetap melakukan persiapan jika sewaktu-waktu ada turnamen yang digelar.

"Setiap bulan kami berlatih, juga ada pertandingan uji coba untuk menjaga suasana kompetisi," ujar Fuad.

Untungnya kontrak pemain tim putri tidak sebesar para pemain putra. Jadi dana operasional klub masih bisa teratasi. Kabarnya, dalam waktu dekat Arema kedatangan satu pemain baru yang bakal menjadi kejutan.

Bisa jadi, Aremania bakal lebih banyak memberikan dukungan kepada tim putri kesayangan mereka.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓