Sukses


Perkuat Persita di Shopee Liga 1, Samsul Arif Ingin Pertahankan Tradisi Tetap Produktif Cetak Gol

Bola.com, Tangerang - Penyerang Persita Tangerang, Samsul Arif, bertekad menjaga tradisi sebagai pemain lokal yang produktif di Shopee Liga 1 2020. Hal itulah yang membuat Samsul giat berlatih dan menambah menu latihan mandiri.

Samsul Arif sebelumnya mencatatkan prestasi individu sebagai pemain lokal paling produktif di kompetisi elite Indonesia. Pencapaian itu diraih bersama Arema (2014) dengan torehan 16 gol, Persela Lamongan (2017) dengan jumlah 17 gol, dan Barito Putera (2018) dengan catatan 14 gol.

Meskipun sudah berusia 35 tahun, Samsul Arif masih termotivasi untuk tampil produktif. Dia pun ingin mewujudkannya bersama Persita Tangerang di Shopee Liga 1.

"Pasti dong. Motivasi harus berada di atas rata-rata. Individual training juga harus dan menambah menu latihan sendiri," kata Samsul Arif seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Senin (23/11/2020).

Samsul Arif mengaku tak jarang memiliki masa-masa sulit dalam mencetak gol. Namun, dirinya kembali menyemangati diri dengan motivasi-motivasi positif.

"Sering begitu dan pernah sampai tujuh pertandingan berturut-turut sulit mencetak gol. Tentu saya memotivasinya selain latihan dengan menyemangati diri untuk bisa cetak gol," tegas Samsul Arif.

Hal itulah yang mungkin sedang dilakukan Samsul Arif saat ini. Dalam tiga pertandingan yang dimainkan di Persita Tangerang, Samsul Arif belum mampu mencetak gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Punya Kekhawatiran

Selain khawatir tidak mampu mencetak gol, Samsul Arif juga khawatir penundaan Shopee Liga 1 2020 bakal berlarut-larut. Hal itulah yang membuatnya takut kehilangan ketajaman di depan gawang lawan.

"Ada satu hal yang paling membuat saya takut dengan kondisi sekarang. Skill bermain sepak bola saya bisa berkurang atau menurun karena tidak ada kompetisi," ucap Samsul Arif.

"Banyak persoalan memang saat kompetisi terhenti. Klub vakum dan pemain bingung dengan mata pencahariannya. Namun, sekali lagi saya paling khawatir skill saya menurun," tegas Samsul Arif.

Video Populer

Foto Populer