Sukses


Bali United Berstatus Klub Profesional, Fadil Sausu Makin Termotivasi Meraih Kesuksesan

Bola.com, Gianyar - Bali United mendapatkan status sebagai Klub Profesional Indonesia setelah menyelesaikan AFC Club Licensing Cycle 2020. Kapten Bali United, Fadil Sausu, menyebut status tersebut membuatnya makin termotivasi untuk meraih kesuksesan. 

Bali United menjadi satu dari total enam klub Indonesia yang berhasil mendapatkan predikat Klub Profesional dari AFC. Adapun klub lainnya yang mendapatkan status sama adalah Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC.

Perjuangan Bali United dan klub lainnya untuk mendapatkan pengakuan itu dari AFC tentu tak mudah. Mereka harus memenuhi kriteria sebagai Klub Profesional yang meliputi lima aspek yakni sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance.

"Pastinya sangat bersyukur dengan status Klub Profesional ini. Bali United terbilang merupakan tim baru dan bisa menjadi contoh tim yang baik," kata Fadil Sausu seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (24/11/2020).

"Saya sebagai pemain sangat bangga dan berharap masyarakat Bali juga bisa merasakan hal yang sana serta tetap mendukung Bali United," tegas Fadil.

Pencapaian itu tentu saja cukup membanggakan buat Bali United. Apalagi klub ini belum genap 10 tahun dan sudah sukses meraih gelar Liga 1 2019 plus mendapatkan pengakuan dari AFC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil di AFC

Status Klub Profesional yang diraih Bali United membuat mereka berpeluang tampil di kompetisi AFC musim depan. Hal ini membuat Fadil Sausu semakin bersemangat dan berharap bisa membantu timnya melaju jauh.

"Kedepannya menurut saya akan banyak tantangan dari tim ini. Semoga stamina dan kondisi fisik saya bisa banyak membantu untuk Bali United," tegas Fadil Sausu.

Bali United musim ini juga tampil mewakili Indonesia di Piala AFC. Namun, pandemi COVID-19 yang menyerang dunia membuat turnamen tersebut dibatalkan.

Video Populer

Foto Populer