Sukses


Media Sosial Tim Putri Arema FC Naik Pamor, Lebih Banyak Pujian Ketimbang Tim Putra

Bola.com, Malang - Ketika tim putra vakum, tim putri Arema FC yang kini jadi sorotan. Mereka mendatangkan beberapa pemain Timnas Indonesia, yakni Sabrina Mutiara, Shafira Ika Putri, Regina Tiofanny, Susi Susanti dan yang lainnya.

Yang jadi perhatian, Arema FC putri mengelola media sosialnya dengan apik. Terutama di akun instagram Arema FC Women. Perkenalan pemain baru hingga sesi latihan selalu menampilkan video dengan editing yang menuai pujian netizen.

Tidak sedikit yang menilai kreatifitas editor tim putri Arema lebih mumpuni ketimbang intagram Arema FC putra. Padahal dari segi follower, Arema FC Women diikuti 20 ribu orang saja. Sementara Arema FC Official yang jadi akun tim putra punya followers 1,3 juta.

Di Arema, pengelola akun instagram dua tim itu memang berbeda. Tim Arema FC Putri punya manajemen sendiri dan melibatkan banyak anak muda di dalamnya.

Tapi, mereka tidak ingin menyinggung pengelola akun tim putra karena Aremania punya ekspektasi jauh lebih tinggi untuk pengelola akun medsos tim putra yang punya jutaan followers. Netizen menganggap postingan instagram di tim putra Arema terlalu standart dan tertinggal dari tim seperti Bali United, Persib Bandung hingga Persija Jakarta.

”Medsos jadi salah satu branding sebuah nama yang tidak bisa dipungkiri untuk saat ini. Jadi, didalam tim, baik manajemen dan pemain saling bersinergi untuk masalah ini. Sebisa mungkin kami harus menarik karena imbasnya untuk tahun-tahun kedepan baik itu pemain dan sponsor baru,” kata Tjiptadi Purnomo, asisten manajemen Arema FC Putri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Aset

Dalam beberapa postingan video, pemain baru Arema FC Putri dilibatkan langsung. Mereka merekam perjalanan menuju Malang. Lalu digabungkan dengan tim yang membuat video saat sang pemain sudah tiba di markas Arema. Asisten manajer tim juga sampai terlibat langsung dalam pembuatan video tersebut.

Hasilnya, postingan video kreatifnya dapat acungan jempol dari netizen. Padahal akun tim putri klub lainnya saat ini masih kurang aktif.

“Kenapa kami (Arema FC Putri) sudah mulai aktif? Karena kami curi start untuk branding tim. Kami juga satu-satunya tim putri yang melakukan latihan resmi. Semoga saja apa yang kita tanam saat ini akan dituai musim-musim selanjutnya,” harapnya.

Video Populer

Foto Populer