Sukses


Besok, Bhayangkara FC Umumkan Perubahan Nama dan Homebase Baru untuk Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC segera mengucapkan selamat tinggal untuk Jakarta. Pasalnya, tim berjulukan The Guardians itu bakal hijrah ke Solo, Jawa Tengah.

Mulai musim depan, Bhayangkara FC tidak akan lagi bermarkas di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta. The Guardians berencana menggunakan Stadion Manahan, Solo, sebagai kandang untuk Shopee Liga 1 2020/2021.

Jika Stadion Manahan akan menjadi kandang, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, bakal dipakai oleh Bhayangkara FC sebagai lokasi latihan.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan pihaknya baru saja menandatangani perjanjian dengan pihak UNS terkait pemakaian Stadion UNS.

Selain itu, manajemen The Guardian juga menghadap Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta dan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo pada Kamis (26/11/2020).

Sumardji menerangkan rombongan Bhayangkara FC juga telah tiba di Solo pada hari ini. Jajang Mulyana dan kawan-kawan rencananya akan memulai pemusatan latihan di Stadion UNS pada pekan depan.

"Besok, akan kami umumkan secara resmi. Yang pasti, saat ini Bhayangkara FC telah menjalin kerja sama untuk lokasi pemusatan latihan," ujar Sumardji ketika dihubungi Bola.com, Kamis (26/11/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Berganti Nama

Selain itu, Bhayangkara FC juga dikabarkan akan berganti nama seiring kepindahan ke Solo. Kata Sumardji, semua perubahan ini bakal diresmikan oleh Chief Operating Officer (CEO) The Guardians, Istiono.

"Kalau berkaitan dengan kepastian, besok secara resmi akan diumumkan oleh CEO kami, termasuk nama dan homebase tim," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo tersebut.

Beredar luas di media sosial Bhayangkara FC akan menambahkan Solo di belakang idenditasnya saat ini. Namanya menjadi Bhayangkara Solo FC.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Liga 2 2020/2021 (@liga2match.id)

Video Populer

Foto Populer