Sukses


Ini Makanan yang Bikin Osvaldo Haay Betah di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay, memiliki satu menu makanan yang membuatnya betah di Ibu Kota. Ia mengaku suka mengonsumsi sate taichan yang terkenal.

Osvaldo Haay didatangkan Persija pada awal musim Shopee Liga 1 2020. Sebelumnya, ia berseragam Persebaya Surabaya, di mana pemain berusia 22 tahun itu mencetak enam gol dan tiga assist dari 20 pertandingan bersama tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Eks Persipura itu tampaknya bakal jadi pemain penting buat Persija. Musim ini, Osvaldo Haay sudah mencatatkan satu gol dari dua pertandingan Shopee Liga 1 2020.

Sebagai pesepak bola asli Papua, tinggal jauh dari tanah kelahiran tentunya membuat ia sering kangen dengan keluarga di rumah. Ia menyiasati rasa rindu dengan sering melakukan sambungan telepon dan fitur video call.

"Saya sering telepon keluarga, teman-teman, orang tua, kan bisa video call juga," ujarnya saat sesi tanya jawab di YouTube Persija TV.

Proses adaptasi, di sisi lain, juga bukan masalah besar buat Osvaldo Haay. Apalagi, ia sudah punya tempat makanan favorit yang membuatnya betah di Jakarta.

"Banyak sekali sudut kota Jakarta yang saya suka, tapi saya nyaman di (sate) taichan. Saya suka yang di Senayan, yang bagus itu di Blok M," kata Osvaldo Haay lagi.

"Di Jayapura juga ada, tapi tidak seenak yang di Jakarta," ungkapnya.

Video

2 dari 2 halaman

Pesan Osvaldo Haay yang Main ke Jayapura

Osvaldo Haay tampaknya memang pesepak bola yang doyan makan daging. Di Jayapura, ada makanan yang jadi favoritnya.

Ia berpesan kepada Jakmania yang kebetulan bermain ke Jayapura untuk ikut mencoba makanan favoritnya, yakni ikan bakar dan papeda.

"Saya suka ikan, ikan bakar paling suka, papeda juga. Buat teman-teman Jakarta, tentunya Jakmania, kalau main ke Jayapura, jangan lupa cicipi papeda," ujar Osvaldo Haay menambahkan.

Sumber: YouTube/Persija TV

Video Populer

Foto Populer