Sukses


Sosialisasi Youth Juggling Fun Competition, Septian David Maulana Semangati Pemain Belia

Bola.com, Boyolali - Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama PSSI menggelar Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition, diikuti oleh para pesepak bola usia muda di Trans Convention Centre, Bandung, Sabtu (28/11/2020).

Dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Iwan Suprijatno, Anggota Komisi X DPR RI A.S Sukawijaya, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Engkus Sutisna.

Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition digelar secara virtual di empat daerah lainnya, yakni Kuningan, Jawa Barat, Boyolali, Jawa Timur, Badung, Bali dan Banyu Asin, Sumatera Selatan. Sosialisasi ini akan berlangsung dari tanggal 28 November hingga 14 Desember 2020.

Bintang PSIS Semarang, Septian David Maulana turut memeriahkan sebagai bintang tamu di Boyolali. Puluhan anak menanti kedatangan Septian David untuk mendapatkan tips atau kunci sukses di sepak bola. Ia ikut berbagi cerita tentang pengalamannya bermain sejak kecil, hingga sejumlah pesan penyemangat untuk para peserta.

"Juggling memang penting dan wajib dimiliki oleh setiap pemain bola. Bukan untuk gaya-gayaan, tapi juga termasuk teknik dasar dalam bermain sepak bola," tutur Septian David saat dijumpai Bola.com.

"Saya lihat adik-adik sudah cukup baik dalam memperagakan juggling yang benar. Apalagi dengan adanya kegiatan yang dilakukan Kemenpora ini untuk semakin mengasah potensi pesepakbola masa depan Indonesia," tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Apresiasi Menpora

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Ia juga menyampaikan pesan dalam kompetisi juggling secara virtual dari beberapa lokasi. Kompetisi juggling yang digelar juga erat kaitannya dengan program percepatan pembangunan sepak bola nasional.

"Sepak bola bukan hanya ketika bermain di lapangan. Juggling juga sebagai bagian yang erat dengan permainan sepakbola yang menyenangkan. Pandemi membuat ruang gerak kita memang terbatas, tetapi antusias untuk berolahraga harus tetap digelorakan," jelas Zainudin Amali.

Video Populer

Foto Populer