Sukses


Menpora Meninjau Stadion Si Jalak Harupat untuk Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Bandung - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali didampingi jajaran PSSI meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021, Sabtu (28/11/2020).

Beberapa stadion di Jabar kini sedang berbenah untuk Piala Dunia U-20 2021. Selain Si Jalak Harupat, Stadion GBLA, Kota Bandung, dan lapangan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, juga dibenahi.

"Kami lihat beberapa lapangan dalam rangka implementasi Inpres no 3 tahun 2019 tentang pesepakbolaan nasional. Prestasi sepak bola semakin bagus dan maju maka ada hal-hal yang harus dibenahi, termasuk dari situ sarana prasarana," jelas Zainudin Amali.

Menurut Zainudin, Stadion Si Jalak Harupat satu di antara yang menjadi prioritas. Sebelum meninjau Jalak Harupat, Menpora membuka kegiatan sosialisasi berupa lomba jugling bertajuk 'Youth Fun Juggling Competition' digelar di 36 Kota/Kabupaten dari 6 Provinsi, untuk usia 12-16 tahun.

Menurut Zainudin, sepak bola bukan hanya pertandingan, tetapi pembinaan pemain muda di level grassroot pun bisa dilakukan bervariasi, contohnya kompetisi jugling ini.

"Sepak bola bukan hanya pertandingan kompetisi di lapangan saja karena anak-anak sekarang untuk menumbuhkan minat dalam sepak bola bisa dijalani dengan adanya kompetisi juggling," kata Zainudin.

"Kami fasilitasi supaya anak-anak ini walau pun tidak bisa main di lapangan bisa menyalurkan hobinya," tambah Menpora.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Apresiasi dari PSSI

Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto mengapresiasi atas dukungan Menpora kepada cabang sepak bola. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Sepak bola harus tetap bergelora di tengah masyarakat walau kompetisi berbagai kasta di Indonesia sementara ini harus dihentikan," tegas Iwan.

Maka itu, pihaknya selaku PSSI hanya mengapresiasi apa yang dilakukan Menpora untuk mengimplementasikan Inpres.

"Bayangkan saja disaat belum ada pandemi saja, kita sulit untuk mengimplementasikan, sekarang di tengah pandemi ada inovasi ini, juga tak lepas dari event internasional yang ingin dicapai negeri ini pada 2032 nanti. Siapa yang bertanding di sana ya anak-anak seusia sekarang ikut fun jugling," ucap Iwan.

Video Populer

Foto Populer