Sukses


Kapten Persela Berharap Kabar Polri Dukung Kelanjutan Shopee Liga 1 Bukan Isapan Jempol

Bola.com, Jakarta - Beberapa hari terakhir, tersiar kabar, Polri mendukung penuh pelaksanaan lanjutan Shopee Liga 1 Februari mendatang. Kabar itu langsung disambut gembira Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik.

Dengan kabar itu, Eky berharap tidak ada lagi penundaan kompetisi Shopee Liga 1 yang selama ini ditunggu publik sepak bola nasional.

Lanjutan Liga 1 mengalami dua kali penundaan yakni awal Oktober dan awal November lalu. PSSI menunda lanjutan Liga 1 karena tidak mendapatkan izin penyelengaraan dari Polri.

"Tentunya ini kabar baik ya bagi kita semua. Semoga benar-benar terlaksana Februari dan tidak mengalami penundaan lagi," kata Eky Taufik kepada Bola.com, Minggu (29/11/2020).

Sudah menjadi rahasia umum, kata Eky Taufik, penundaan Shopee Liga 1 yang terjadi hingga dua kali telah membuat semua pelaku sepak bola nasional kelimpungan.

Pemain dan ofisial harus kehilangan pendapatan normal. Begitupun dengan klub yang diwajibkan tetap bayar 25 persen gaji, namun tidak mendapatkan pemasukan baik dari tiket pertandingan maupun sponsor.

 

Video

2 dari 2 halaman

Lama-Lama Tidak Ideal

Para pelaku ekonomi Usaha Kelas Menengah kebawah yang bergantung pada berputarnya kompetisi seperti penjual jersey, penjual makanan serta perhotelan pun harus gigit jari karena tidak bisa lagi menjual baramg atau jasa nya.

"Harapan saya, kompetisi benar-benar di gelar dan tidak ada lagi tentang masalah perizinan dari pihak terkait khususnya izin kepolisian. Soalnya sebagai pemain komptisi yang tidak jelas seperti ini, sudah tidak ideal," ujarnya.

"Tentu sangat pening sekali kalau kompetisi tidak jelas. Apa lagi pemain yang memang sumber kehidupan nya di sepak bola. Pasti kejelasan kompetisi ini sangat penting sekali," Eky Taufik mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer