Sukses


Persib Mendukung Shopee Liga 1 Berlanjut Tanpa Perubahan Format Kompetisi

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Shopee Liga 1 yang tidak mengubah format kompetisi pada Februari 2021 mendatang merupakan langkah yang tepat.

Teddy menegaskan bahwa yang paling ideal meski kompetisi sudah tertunda sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19, adalah tetap melanjutkannya dengan format yang sudah dijalankan.

"Seharusnya memang seperti itu, dan itu yang paling ideal, di mana format kompetisi penuh seperti sekarang. Jadi kalau dilanjutkan, ya idealnya seperti itu," ujar Teddy saat dihubungi pada Senin (30/11/2020).

Teddy Tjahjono membantah kelanjutan Shopee Liga 1 menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Persib Bandung yang kini memimpin klasemen sementara saat kompetisi dihentikan.

"Enggak lah, maksudnya itu bukan sesuatu yang menguntungkan karena masih jauh juga perjalanannya. Apa pun masih bisa terjadi," tegas Teddy Tjahjono.

"Namanya kompetisi ya memang seharusnya seperti itu di mana pun juga," lanjut Direktur Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Ada Jadwal Resmi

Hingga saat ini PT LIB baru mengungkapkan rencana lanjutan kompetisi digelar pada Februari 2021. Namun, Teddy mengaku Persib Bandung belum menerima jadwal resmi lanjutan Shopee Liga 1.

"Belum ada resminya dari liga. Kalau saya lihat, selesainya kompetisi nanti Juni atau Juli 2021," terang Teddy.

Seperti diketahui, PT LIB memastikan bahwa restart Shopee Liga 1 yang akan dimulai Februari 2021 dipastikan tidak mengalami perubahan format. Namun, kompetisinya akan berubah nama menjadi Shopee Liga 1 2020/2021.

Video Populer

Foto Populer