Sukses


Dipinjamkan Persija ke Penang FA, Ryuji Utomo Ungkap 2 Misi di Malaysia

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, memiliki dua misi yang ingin diwujudkannya selama masa pinjaman di Penang FA. Ryuji bertekad menembus tim inti dan mencari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya di Malaysia.

Ryuji Utomo resmi dilepas Persija Jakarta ke Penang FA dengan status pinjaman selama semusim. Ryuji berharap bisa memberikan kontribusi maksimal di Penang FA yang berstatus sebagai tim promosi Liga Super Malaysia 2021 itu.

"Sebagai pesepak bola profesional tentu saya ingin bermain secara reguler dan juga mencari ilmu. Di sepak bola ini waktunya tidak banyak tentunya saya harus mencari jam terbang dan pengalaman sebanyak-sebanyaknya serta terus belajar," kata Ryuji Utomo seperti dikutip YouTube Persija, Rabu (2/12/2020).

"Sebagai pemain asing di negara lain saya bisa belajar banyak. Saya bisa mengembangkan skil dan mental," tegas Ryuji.

Ini menjadi masa pinjaman kedua yang akan dijalani Ryuji Utomo sebagai pemain Persija. Sebelumnya, Ryuji juga pernah menjadi masa pinjaman di klub Thailand, PTT Rayong pada 2017-2018.

Sementara itu, kepergian Ryuji Utomo membuat Persija Jakarta harus mencari pemain yang tepat sebagai pengganti. Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir Ryuji Utomo tampil mengesankan di lini belakang Persija.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persija Berkomitmen

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyebut peminjaman Ryuji Utomo ke Penang FA merupakan bukti komitmen dari klub. Persija ingin para pemain mendapatkan tempat dan kepastian bermain karena kompetisi di Indonesia yang masih misteri.

"Untuk para pemain yang masih ada kontrak, mungkin hanya akan kami pinjamkan. Sebetulnya yang diharapkan para pemain tentu kepastian dari kompetisi. Persija Jakarta belum merasa yakin pada Februari 2021 bisa dilanjutkan atau tidak," ujar Prapanca.

Persija Jakarta kabarnya siap melepas atau meminjamkan beberapa pemain lainnya ke klub luar negeri. Mereka yang masuk radar klub asing adalah Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Rezaldi Hehanussa, hingga, Marc Klok.

Video Populer

Foto Populer