Sukses


Bagus Kahfi Bakal Gabung Jong Utrecht, Durasi Kontrak 18 Bulan

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi tak lagi penat. Senyum di wajahnya pasti kembali merekah. Sebab, kepindahannya ke FC Utrecht sebentar lagi akan menjadi kenyataan.

Bagus Kahfi sempat murung dalam beberapa waktu. Pasalnya, mimpinya untuk berkarier di Eropa hampir punah.

Kala itu, Barito Putera tidak melepasnya ke Utrecht hingga melewati batas waktu yang ditentikan pada 27 November 2020. Utrech pun menarik minatnya terhadap sang pemain.

Untungnya, Barito Putera berubah pikiran. Laskar Antasari, julukannya, bersedia mengirim Bagus Kahfi ke Utrech dengan gratis.

Kepindahan Bagus Kahfi ke Utrecht bukan untuk membela tim senior. Penyerang berusia 18 tahun itu bakal memperkuat tim junior Utrecht yang bernama Jong Utrecht.

Saat ini, Jong Utrecht tengah berkompetisi di Eerste Divisie atau kasta kedua dalam piramida sepak bola Belanda. Mereka tidak bisa promosi ke Eredivisie selama Utrecht masih eksis di divisi teratas.

Video

2 dari 2 halaman

Kontrak Jangka Pendek

Nantinya di Jong Utrecht, Bagus Kahfi akan diikat dengan kontrak jangka pendek. Dia hanya disodorkan ikatan kerja selama satu setengah tahun alias hingga musim panas 2022.

"Bagus Kahfi akan dikontrak selama 18 bulan. Sisa waktu tujuh bulan hingga pertengahan musim depan dihitung sebagai recovery. Sebab mereka perlu menghitung waktu untuk pemulihan sang pemain," kata Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, ketika dihubungi Bola.com, Rabu (2/11/2020).

"Hanya saja, saya tidak tahu apakah Bagus Kahfi bisa naik turun membela Jong Utrecht dan tim senior Utrecht. Saya kurang mengerti," jelas Mirwan.

Video Populer

Foto Populer