Sukses


Kasus Positif COVID-19 Kembali Melonjak, Pelatih Persib Kampanyekan Gerakan 3M

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, prihatin dengan kembali meningkatnya angka positif COVID-19 di Indonesia. Robert Alberts mengajak suporter Persib dan masyarakat untuk menekan penyebaran virus corona dengan melakukan gerakan 3M.

Saat ini, kasus COVID-19 di Indonesia sudah mencapai lebih dari 544 ribu. Sebanyak 5 ribu kasus baru rata-rata terjadi di Indonesia.

Robert Alberts menilai, saat ini Indonesia bahkan belum masuk gelombang kedua. Hal itu terlihat dari rataan kasus baru yang terkonfirmasi masih tinggi.

"Kita bahkan bukan sedang dalam gelombang kedua dari serangan virus ini. Akan tetapi, seperti yang kita dengar di berita kasus ini terus meningkat sejak awal virus ini datang ke Indonesia," kata Robert Alberts seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (2/12/2020).

Hal itulah yang mendasari Robert Alberts untuk mengajak suporter dan masyarakat melakukan Gerakan 3M untuk menekan angka penyebaran COVID-19. Gerakan tersebut meliputi Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjauhi Kerumunan.

"Jadi saya berharap kepada Bobotoh dan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan tentunya memakai masker. Ini bukan untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk kesehatan keluarga dan orang di sekitar," tegas Robert Alberts.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Kompetisi Berlanjut

Robert Alberts berharap kompetisi sepak bola Indonesia bisa berlanjut lagi di tengah pandemi COVID-19. Selagi mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pelatih asal Belanda itu yakin kompetisi bisa berlangsung aman.

"Saya sangat berharap liga bisa berlanjut, sepak bola bisa kembali, dan bobotoh bisa hadir kembali ke stadion. Tentunya, saya juga ingin membawa Persib menjadi juara pada 2021 meskipun banyak sekali tantangan yang dihadapi pada 2020 ini," ucap Roberts.

Persib Bandung saat ini masih meliburkan para pemainnya sampai awal Januari 2021. Kebijakan itu diambil sembari menunggu kepastian nasib Shopee Liga 1.

Video Populer

Foto Populer