Sukses


Pratama Arhan Punya Mimpi Bermain untuk Manchester City

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan, mengaku punya mimpi bermain di luar negeri pada masa depan. Pratama Arhan sangat ingin bermain untuk klub Premier League, Manchester City.

Ketertarikan Pratama Arhan pada Manchester City sudah terjadi sejak lama. Kesuksesan The Citizens dalam beberapa musim terakhir menjadikannya menyukai klub tersebut.

"Kalau disuruh memilih untuk bermain di luar negeri, saya ingin bermain untuk Manchester City. Mereka adalah tim favorit saya dan bermain untuk Manchester City adalah impian sejak kecil," kata Pratama Arhan seperti dikutip Youtube PSIS Semarang, Kamis (3/12/2020).

Namun, Pratama Arhan sadar perjalanan untuk mewujudkan mimpinya itu tak akan mudah. Apalagi Manchester City adalah klub top Inggris dan dunia.

"Saya tahu, kalau bermain di luar negeri harus bertahap. Tidak bisa langsung ke kasta tertinggi. Mudah-mudahan saja saya bisa menggapai mimpi tersebut," tegas Pratama Arhan.

Mimpi yang dimiliki Pratama Arhan tidak salah karena bermain di luar negeri dalam beberapa tahun terakhir menjadi target yang juga dimiliki pemain muda Indonesia lainnya. Teranyar, Bagus Kahfi baru saja mendapatkan kesempatan membela Jong Utrecht, yakni tim muda dari FC Utrecht yang bermain di Eerste Divisie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target di PSIS dan Timnas Indonesia

Pratama Arhan juga mengusung target tinggi bersama PSIS Semarang dan juga Timnas Indonesia. Pratama Arhan ingin membantu PSIS meraih gelar di Shopee Liga 1 dan membantu Timnas Indonesia memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

"Saya mau membela dan membawa PSIS lebih berkembang dan bisa menjadi juara Liga 1," kata Pratama Arhan.

Tekad Pratama Arhan cukup besar mengingat PSIS sudah lama tidak meraih gelar liga. Terakhir kali, klub berjulukan Laskar Mahesar Jenar itu meraih gelar juara di liga pada edisi 1998/1999.

Pratama Arhan juga bertekad membantu Timnas U-19 meraih kesuksesan di Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021. Hal itu dilakukan agar pada masa depan Timnas Indonesia bisa memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

"Saya ingin membawa Timnas bisa menambah prestasi lagi. Selain itu, saya ingin membuat Timnas Indonesia bisa naik di ranking FIFA itu penting untuk Timnas saat ini. Mudah-mudahah bisa mewujudkannya," tegas Pratama Arhan.

Video Populer

Foto Populer