Sukses


Janji Ryuji Utomo ke Persija: Gua akan Kembali!

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, berharap timnya meraih kesuksesan pada lanjutan Shopee Liga 1 yang rencananya digelar Februari 2021. Ryuji Utomo juga berjanji kembali lagi setelah masa pinjamannya berakhir.

Ryuji Utomo akan memulai petualangan baru dalam kariernya. Pemain berusia 25 tahun itu resmi dipinjamkan Persija Jakarta ke Penang FA selama semusim.

Ini menjadi masa pinjaman kedua yang akan dijalani Ryuji Utomo sebagai pemain Persija. Sebelumnya, Ryuji juga pernah dipinjamkan ke klub Thailand, PTT Rayong pada 2017-2018.

"Semoga bisa Persija meraih prestasi sebanyak-sebanyaknya. Kemudian semakin jaya, yang pasti kompetisi akan bergulir lagi," kata Ryuji Utomo seperti dikutip Youtube Persija, Kamis (3/12/2020).

"Tunggu gua, gua akan kembali. Insyaallah, lebih baik lagi," tegas Ryuji Utomo.

Penang FA meminjam Ryuji Utomo dari Persija Jakarta untuk bisa bersaing di Liga Super Malaysia 2021. Maklum. sebagai tim promosi Penang FA bertekad untuk bisa bertahan di kompetisi elite Negeri Jiran itu.

Ryuji Utomo menjadi pemain Indonesia keempat yang berseragam Penang FA. Sebelumnya, klub berjulukan Harimau Kumbang itu juga pernah menggunakan jasa pemain Indonesia seperti Ramlan Yatim (1948), Ramli Yatim (1949), dan Arnold van der Vin (1960).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Konsultasi

Ryuji Utomo mengaku tak punya persiapan khusus jelang keberangkatannya ke Penang FA. Ryuji hanya berlatih mandiri seperti biasa sembari menunggu konsultasi dengan tim kepelatihan Penang FA.

"Untuk pola latihan tentunya saya ingin konsultasi dulu dengan tim pelatih di sana. Namun, untuk menjaga kondisi saya tetap melakukan latihan mandiri juga," ucap Ryuji Utomo.

Sementara itu, kepergian Ryuji Utomo membuat Persija Jakarta harus mencari pemain yang tepat sebagai pengganti. Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir Ryuji Utomo tampil mengesankan di lini belakang Persija.

Video Populer

Foto Populer