Sukses


Shopee Liga 1: Bhayangkara FC Pindah ke Solo, Arema FC Ikut Senang

Bola.com, Malang - Bhayangkara FC kini sudah berpindah homebase ke Solo dan mengubah nama menjadi Bhayangkara Solo FC. Kepindahan klub kontestan Shopee Liga 1 ini ikut membuat klub lain senang, tak terkecuali Arema FC.

Bhayangkara Solo FC berpindah markas dari Jakarta ke Jawa Tengah, satu di antara alasannya adalah ingin bisa menggaet animo yang lebih besar yang memang sulit didapatkan di Jakarta.

Satu yang menarik, dalam peresmian homebase baru Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan pada Jumat (27/11/2020), hadir pula perwakilan Arema FC, yaitu General Manager Ruddy Widodo dan asisten pelatih Kuncoro. Ternyata kepindahan The Guardians ke Solo membuat Arema FC ikut senang.

Kebetulan dalam jadwal terakhir lanjutan Shopee Liga 1, sebelum kembali tertunda hingga awal 2021, Arema FC menjadi lawan yang akan dihadapi Bhayangkara FC pada pekan keempat. Kepindahan homebase ini membuat Arema FC pun turut senang.

"Kami ikut senang Bhayangkara FC pindah ke Solo. Jadi laga tandang lebih dekat. Sebelumnya ke Jakarta, tapi sekarang hanya ke Solo," ujar GM Arema FC, Ruddy Widodo.

Video

2 dari 2 halaman

Jarak Dekat Memudahkan Transportasi Darat

Jika Shopee Liga 1 benar-benar bergulir lagi pada Februari 2021, semua tim akan melakukan perjalanan darat dengan menggunakan bus sesuai rencana lanjutan kompetisi yang seharusnya digelar pada Oktober lalu. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sudah membuat keputusan semua tim dipusatkan di Jawa.

Dengan begitu, semua tim akan menjalani laga tandang dengan menggunakan transportasi darat. Tujuannya agar tim yang bergerak ke markas lawan berpergian dengan eksklusif, bukan dengan penerbangan yang bercampur dengan penumpang lain. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kalau bisa beberapa tim yang ada di Jawa Barat juga pindah ke Solo," ujar Ruddy sambil bercanda.

Tentunya yang dimaksud GM Arema FC itu adalah Persib Bandung yang kini menjadi satu-satunya tim yang akan tetap bermarkas di Jawa Barat ketika lanjutan Shopee Liga 1 digelar.

 Namun, tentu itu hanya sebatas candaan, mengingat kecil kemungkinan Persib akan memindahkan markasnya dalam lanjutan kompetisi nanti. Pemerintah setempat sangat mendukung Maung Bandung tetap bermain di sana.

Video Populer

Foto Populer