Beredar Video Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian Lagi Dugem, Ketum PSSI Pastikan Keduanya Sudah Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Des 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 19:45 WIB
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano.
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano. (Dok Bhayangkara FC).

Bola.com, Jakarta - Jagat dunia maya Indonesia sepanjang Kamis (3/12/2020) dihebohkan dengan beredarnya video dua pemain Timnas Indonesia U-19 di klab malam. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan kedua pemain itu bukan lagi menjadi bagian dari Timnas U-19.

Dalam video berdurasi 24 detik itu terlihat dua pemain Timnas Indonesia U-19 yakni Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian sedang berada di klab malam. Keduanya ditemani seorang wanita yang sedang memegang gelar berisi minuman.

Video ini memperkuat alasan pelatih Shin Tae-yong mencoret Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian pada November 2020. Keduanya melakukan tindakan indisipliner karena keluar tanpa izin dan kembali ke hotel pada dini hari WIB.

PSSI juga sudah memiliki bukti rekaman CCTV yang didapat dari pihak hotel. Hasilnya, menunjukkan kedua pemain tersebut kembali ke hotel pukul 02.30 WIB pada 23 November 2020.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menutup peluang untuk kedua pemain tersebut kembali ke Timnas Indonesia U-19. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menegaskan tindakan itu menjadi peringatan buat pemain lain yang masih main-main di pemusatan latihan Timnas U-19.

"Kedua pemain sudah dikeluarkan karena indisipliner. Mereka dugem hingga dini hari dan terlambat latihan pagi," kata Mochamad Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (3/12/2020).

"Mereka sudah dicoret dan bukan lagi bagian dari Timnas Indonesia U-19. Tidak ada tempat bagi pemain yang indisipliner. Ini peringatan bagi semua pemain untuk lebih disiplin," tegas Iriawan.

2 dari 3 halaman

Dikecam Masyarakat

Bek Timnas Indonesia U-16, Mohammad Yudha Febrian
Bek Timnas Indonesia U-16, Mohammad Yudha Febrian, saat pertandingan melawan Singapura U-16 pada laga uji coba Internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis, (08/06/2017). Indonesia menang 4-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Beredarnya video dua pemain Timnas Indonesia U-19 di klab malam memicu reaksi keras dari masyarakat. Mayoritas masyarakat menyayangkan sikap dua pemain muda tersebut dan memuji langkah pelatih Shin Tae-yong yang mencoret nama Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian.

Publik menyayangkan sikap kedua pemain tersebut. Sebagai pemain muda, seharusnya keduanya memberikan contoh yang baik untuk mewujudkan impian menjadi pemain sukses.

"Mental kaya gini masuk Timnas Indonesia? Baguslah didepak oleh STY," komentar seorang warganet bernama Mamad Taufik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Highlights Timnas Indonesia Taklukkan Tira Persikabo 2-0