Viral Video Serdy Ephy Fano Lagi Dugem, Bhayangkara Solo FC Buka Opsi Pemecatan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Des 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 20:10 WIB
Serdy Ephy Fano Boky (Timnas Indonesia U-19)
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano Boky. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara Solo FC bereaksi atas beredarnya video Serdy Ephy Fano yang sedang berada di sebuah klub malam. Hal itu membuat klub berjulukan The Guardians akan menyiapkan sanksi berat, termasuk membuka opsi pemecatan.

Jagat dunia maya Indonesia dihebohkan dengan munculnya video berdurasi 24 detik yang berisi dua pemain Timnas Indonesia U-19 sedang berada di klab malam. Mereka adalah Serdy Ephy Fano (Bhayangkara FC) dan Yudha Febrian (Barito Putera) yang ditemani seorang wanita.

Padahal, seharusnya keduanya berada di hotel tempat menginap karena sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Namun, keduanya justru keluar hotel tanpa izin dan pergi ke klub malam yang membuat telat dalam latihan pagi.

Pelatih Shin Tae-yong akhirnya mencoret kedua nama tersebut karena masalah indisipliner. Bhayangkara FC selaku klub pemilik Serdy Ephy Fano malu atas beredarnya video yang seharusnya tak pantas dilakukan pemain muda.

"Memalukan. Kami akan menggelar rapat untuk pemberian sanksi. Bisa (pemecatan), tergantung hasil keputusannya nanti," kata manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan, ketika dihubungi wartawan.

Bagi Serdy Ephy Fano ini merupakan pencoretan kedua karena masalah yang sama. Pada Agustus 2020, Serdy Ephy Fano juga dicoret dari Timnas Indonesia U-19 dan melewatkan pemusatan latihan di Kroasia karena masalah indisipliner berupa terlambat mengikuti latihan.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Tempat

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano.
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano. (Dok Bhayangkara FC).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga dibuat geram dan kecewa dengan sikap Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan tak ada lagi tempat buat keduanya di Timnas Indonesia U-19.

"Tidak ada tempat bagi pemain yang indisipliner. Ini peringatan bagi semua pemain untuk lebih disiplin," tegas Iriawan.

Berbeda dengan Bhayangkara FC, Barito Putera yang merupakan klub Yudha Febrian belum mau berkomentar atas tindakan indisipliner pemainnya. Namun, hampir pasti diyakini Yudha Febrian bakal mendapatkan sanksi berat atas tindakannya itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Highlights Timnas Indonesia Taklukkan Tira Persikabo 2-0