Sukses


PSSI Respons Klaim Sandy Walsh yang Ditaksir Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pemain kelahiran Brussels, Belgia, Sandy Walsh, mengklaim diinginkan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. PSSI, lewat direktur teknik, Indra Sjafri, merespons pengakuan tersebut

"Soal dia diinginkan oleh coach Shin Tae-yong, coba ditanyakan kepada coach Shin langsung. Dia masuk kategori pemain senior kan?" kata Indra Sjafri kepada Bola.com, Minggu (6/12/2020).

PSSI saat ini memang fokus mencari pemain muda keturunan yang diproyeksikan untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Saat ini, Sandy Walsh tidak masuk kriteria karena telah berusia 25 tahun.

Indra Sjafri enggan menanggapi lebih lanjut klaim tersebut. Pria berusia 57 tahun itu juga menolak mengungkapkan apakah Sandy Walsh masuk ke dalam rencana naturalisasi PSSI atau tidak.

"Apakah Sandy Walsh masuk proyeksi untuk dinaturalisasi PSSI atau klaim dia saja? Coba tanya Sandy Walsh langsung," jelas Indra Sjafri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Klaim Sandy Walsh

Kepada media Belgia, hln.be, Sandy Walsh mengaku ditaksir oleh Shin Tae-yong dan proses naturalisasinya akan dimulai PSSI pada Januari 2021.

Sandy Walsh adalah pemain asal Belgia. Namun, dia pernah memperkuat Timnas Belanda kelompok usia, mulai dari U-15 sampai U-20. Saat ini, pesepak bola yang berposisi sebagai bek kanan itu tengah memperkuat KV Mechelen di Jupiler Pro League atau kasta teratas Liga Belgia.

Darah Indonesia Sandy Walsh diwarisi ibunya, Brigitta Portier, yang lahir dari orang tua asal Indonesia. Ayahnya, Gary Walsh, berasal dari Inggris yang memiliki keturunan Irlandia dan Swiss.

"Alangkah bagusnya, jika saya ingin bermain untuk tim nasional, itu adalah Timnas Indonesia," kata Sandy Walsh dinukil dari HLN.

"Ada hubungan dekat dengan PSSI dan pelatih Timnas Indonesia menginginkan saya ada di sana. Pada Januari 2021, mereka memiliki janji dengan FIFA untuk membahas dokumen saya."

"Jika FIFA menyetujui saya beralih kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia, saya dapat menyiapkan paspor saya dan dipanggil ke Timnas Indonesia," imbuh Sandy Walsh.

Video Populer

Foto Populer