Sukses


Jacksen Tiago Senang Melihat Antusiasme Peserta Football Camp di Batu

Bola.com, Malang - Football Camp yang digelar pelatih asal Brasil, Jacksen Tiago di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu mulai berjalan pada Minggu (6/12/2020). Ada 44 pemain dari kelompok usia 10-15 tahun yang ambil bagian.

Mereka digembleng layaknya program latihan di klub profesional sepekan kedepan. Mulai dari aspek fisik, tehnik dan taktik. Tapi, porsinya tidak seberat tim senior.  

Nama besar Jacksen juga jadi daya tarik tersendiri bagi peserta. Pelatih yang kini menukangi Persipura Jayapura itu dikenal sebagai salah satu pelatih asing terbaik di Liga 1.

“Animonya luar biasa bagi saya. Padahal kami persiapkan semua hanya dalam 3 minggu. Sebenarnya masih banyak yang ingin ikut namun kuota kamar yang diberikan hotel terbatas. Mereka yang ikut football camp banyak dari luar Jawa. Seperti Papua, Banjarmasin, Makassar, Ternate. Dari Jawa ada juga ada Yogyakarta, Semarang dan lainnya,” jelas Jacksen.

Meski digelar masih dalam pandemi virus corona, Jacksen Tiago sudah mengantisipasinya. Ada tim medis juga yang terlibat. Pemain yang dalam kondisi sakit akan dapat penanganan langsung.

"Football Camp ini juga untuk menjaga kesehatan mereka ditengah pandemi," jelasnya. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Didampingi Beto

Dalam latihan pertama, Jacksen Tiago tidak banyak turun tangan. Ada Beto Goncalves yang memberikan program latihan. Pemain yang kini membela Sriwijaya FC itu baru mendapatkan lisensi kepelatihan C AFC.

Striker naturalisasi ini jadi pelatih tamu dan memberikan ilmu serta pengalamannya. Beto didampingi pelatih fisik Persipura, Breno Araujo Rocha

Sedangkan di sisi lapangan, ada pelatih kiper Gerson Rios melatih enam pemain. Football Camp ini juga menerima pemain berposisi kiper. Sebenarnya latihan pertama sore tadi terasa berat. Mereka latihan di bawah guyuran hujan. Tak hanya itu, cuaca di Batu juga sedang dingin.

“Kami punya tim pelatih dalam football camp ini. Salah satu tujuannya agar mereka nanti siap bermain di kompetisi Elite Pro di masing-masing klub. Khusus Beto, saya beri dia kebebasan untuk memberikan program di hari pertama. Tapi fokusnya pada ball possession,” sambungnya.

Video Populer

Foto Populer