Sukses


Jika Shopee Liga 1 Tidak Kunjung Pasti, Marc Klok Pertimbangkan Keluar dari Persija

Bola.com, Jakarta - Empat tim Malaysia berburu tanda tangan Marc Klok. Gelandang Persija Jakarta itu akan masuk slot Asia Tenggara mengingat statusnya kini sudah Warga Negara Indonesia (WNI).

"Betul, ada empat klub Malaysia yang mengatakan tertarik kepada saya dan sudah sempat ada kontak. Namun, saya menghormati kontrak dan memilih bertahan di Persija. Saya sangat ingin bermain di sini dan juara bersama tim ini," kata Marc Klok.

Marc Klok sebenarnya masih sangat ingin bertahan di Persija. Namun, jika kepastian lanjutan kompetisi belum jelas, pemain berusia 27 tahun itu tidak menutup kemungkinan untuk mencari menit bermain di negara lain.

"Namun, saya juga harus melihat kelangsungan kompetisi di sini. Sebagai pesepak bola, saya tentu harus bermain sepak bola. Saya harus menjaga kondisi dan mendapatkan menit bermain di kompetisi sesungguhnya," jelas Marc Klok.

"Jika tidak ada kompetisi di sini, saya mungkin akan melihat kesempatan untuk bermain di luar Indonesia dan bermain sebagai pemain pinjaman dari Persija," tutur pemain yang baru dinaturalisasi itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Klub Malaysia Agresif

Gencarnya klub Malaysia memburu pemain Indonesia tidak lepas dari tersedianya satu slot pemain asing Asia Tenggara. Setiap tim dari Negeri Jiran diperbolehkan untuk memiliki lima personil impor di Liga Super Malaysia musim depan.

Rekan Marc Klok di Persija, Ryuji Utomo, telah lebih dulu berpetualang ke Malaysia. Bek berusia 25 tahun itu dipinjamkan ke klub promosi, Penang FC.

Soal godaan dari empat klub Malaysia, Marc Klok belum tahu apakah telah ada tawaran resmi kepada Persija. "Saya tidak tahu bagaimana sekarang. Sebab, saya fokus dengan kelanjutan kompetisi," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer