Sukses


Punya Logo Mirip Ormas, Suporter Madura United Tegaskan Tak Berpolitik

Bola.com, Bangkalan - Suporter Madura United, K-Conk Mania, sedang dibuat gusar dengan kampanye Pilkada 2020. Pasalnya, ada salah satu organisasi massa (ormas) yang memiliki logo mirip dengan logo yang selama ini identik dengan K-Conk Mania.

Ormas itu bernama Banteng Ketaton Surabaya yang beberapa waktu lalu mengumumkan dukungan kepada salah satu pasangan calon walikota Surabaya. Seperti diketahui, Pilkada Kota Surabaya bakal digelar 9 Desember 2020.

Gambar kepala banteng atau sapi membuat logo keduanya mirip, hanya anting pada moncong saja yang membedakan. Bahkan, ekspresi menyeringai gambar kepala binatang itu pun mirip.

“Saya kaget ketika dikirimi sejumlah foto-foto ini oleh teman-teman K-Conk. Saat saya telusuri di google, ternyata benar, ada kemiripan,” kata Taufik Syahrawi, Koordinator Humas K-Conk kepada Bola.com.

Kemiripan logo itu sangat mudah dilihat karena logo K-Conk Mania dengan Madura United sama-sama berkepala sapi berwarna merah. Logo itu memiliki anting di bagian moncong, sedangkan milik Banteng Ketaton Surabaya tidak.

“Nama Banteng Ketaton Surabaya tertera jelas dengan logo yang sangat mirip dengan logo K-Conk Mania. Usut punya usut, ternyata ini untuk kepentingan Pilkada di Surabaya,” imbuh pria yang akrab disapa Mamad itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kaitan dengan Pilkada

Hal ini membuat K-Conk Mania tidak nyaman. Apalagi, mereka sudah berdiri selama 11 tahun sejak 2009. Ada dugaan pihak yang mengambil logo K-Conk Mania dengan sedikit perubahan sehingga terdapat kemiripan.

Mamad khawatir melihat masyarakat luas menganggap K-Conk Mania merupakan bagian dari Banteng Ketaton Surabaya. 

“Komunitas suporter K-Conk Mania tidak terkait sama sekali dengan Banteng Ketaton Surabaya tersebut. K-Conk Mania hanyalah komunitas suporter sepakbola, bukan dan tidak menjadi bagian dari mesin politik siapa pun,” ucap Mamad.

“Apalagi, kami ini berbasis di Bangkalan, Madura. Kami tidak punya hubungan dengan Pilkada yang diselenggarakan di Surabaya. K-Conk Mania bahkan tidak ikut campur dalam Pilkada yang digelar di Madura,” tutur pria asli Pamekasan itu.   

Video Populer

Foto Populer