Sukses


Latihan Perdana di Yogyakarta, Timnas Indonesia U-16 Langsung Digenjot Materi Penting

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 menggelar latihan perdana pada pemusatan latihan di Yogyakarta, Senin (7/12/2020) pagi WIB. Pada latihan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu, para pemain langsung digenjot materi penting oleh pelatih Bima Sakti.

Pemusatan latihan di Yogyakarta ini merupakan lanjutan dari program Timnas Indonesia U-16. Kegiatan ini dilakukan untuk mematangkan persiapan jelang tampil di Piala AFC yang bakal digelar tahun depan.

"Latihan perdana hari ini kami isi dengan small sided game, drill masalah penguasaan bola dan juga transisi negatif. Kami masih terus mempertajam permainan tim, serta terus evaluasi diri dari beberapa pemusatan latihan sebelumnya dan juga dari dua kali uji coba melawan UAE U-16," kata Bima Sakti.

Namun, para pemain masih digenjot dengan latihan intensitas sedang. Hal itulah yang membuat pelatih Bima Sakti belum banyak memberikan materi taktik.

"Intensitas latihan yang kami lakukan masih sedang karena ini masih awal latihan setelah libur beberapa hari dari sejak TC sebelumnya. Jadi, belum banyak materi terkait taktik," tegas Bima Sakti.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta akan berlangsung sampai 23 Desember 2020. Pada pemusatan latihan kali ini diikuti 26 pemain yang berasal dari TC sebelumnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diiringi Tes Fisik

Pada pemusatan latihan hari pertama, pelatih Bima Sakti juga memberikan materi tes fisik untuk pemain Timnas Indonesia U-16, Hal ini dilakukan Bima Sakti untuk mengukur kondisi fisik para pemainnya.

"Dengan test ini saya dan tim pelatih jadi mengetahui sejauh mana kondisi fisik pemain. Saya harapkan nanti hasilnya semua baik, pemain melakukannya dengan tertib, dan semua pemain turut ikut menjalani test fisik ini," ucap Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi tantangan berat di Piala AFC nanti. Tim Merah Putih berada di Grup D Piala AFC U-16 bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Video Populer

Foto Populer