Sukses


Mochamad Iriawan Tak Peduli Kritik Warganet soal Tudingan Cari Panggung di PSSI

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku tidak peduli dengan kritik dari sejumlah pihak terkait tudingan mencari panggung di federasi sepak bola Indonesia itu. Iriawan menegaskan dirinya hanya fokus bekerja demi memajukan sepak bola Indonesia.

Mochamad Iriawan telah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI selama setahun. Sejumlah kebijakan dilakukan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dalam kepemimpinannya di PSSI.

Contohnya adalah penunjukkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Iriawan juga aktif turun langsung ke lapangan dan melibatkan diri sampai hal-hal kecil dalam sepak bola Indonesia.

Hal itu dianggap sejumlah pihak sebagai aksi cari panggung dengan cara memanfaatkan PSSI. Meski demikian, Iriawan mengaku tak ambil pusing dengan tudingan tersebut dan memilih fokus bekerja di PSSI.

"Setiap orang boleh berkomentar sesuai dengan apa yang ada di pikirannya. Itu hak asasi dan memang iklim demokrasi demikian," kata Mochamad Iriawan dalam Youtube miliknya.

"Kami melihat masukan-masukan yang bermanfaat dan baik, tentu akan kami perbaiki. Komentar yang lain tentu itu terserah diri masing-masing. Yang jelas bekerja saja untuk kemajuan sepak bola Indonesia yang kita cintai ini," tegas Mochamad Iriawan.

PSSI saat ini sedang fokus mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021. Tak hanya fokus penyelenggaraan, Timnas Indonesia U-19 yang akan bertanding juga disiapkan dengan maksimal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bukan One Man Show

Mochamad Iriawan juga membantah tudingan one man show yang dilakukannya di PSSI. Menurut Iriawan, ia tak bekerja sendiri dalam memajukan sepak bola Indonesia.

"Silakan bicara, saya tetap jalan untuk kebaikan. Saya tidak akan menyerah sampai titik darah penghabisan," tegas Iriawan.

PSSI di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan juga memiliki target untuk membantu Timnas Indonesia meraih gelar di Piala AFF. Maklum, event dua tahunan itu kerap menjadi momok buat Tim Merah Putih yang sudah lima kali menjadi runner-up.

Video Populer

Foto Populer