Sukses


Menpora Pantau Kesiapan Stadion Jakabaring untuk Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Palembang - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatra Selatan pada Selasa (8/12/2020). Dalam kunjungannya, Zainudin Amali memantau persiapan renovasi dari Stadion Jakabaring yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

Zainudin Amali ditemani Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, dalam melakukan kunjungan ke Stadion Jakabaring, Palembang. Keduanya juga ditemani Gubernur Sumatra Selatan, Herman Daru, dan pejabat dari sejumlah dinas terkait.

Dalam kunjungannya, Zainudin Amali melihat langsung kondisi lapangan, rumput, ruang ganti pemain, ruang ganti wasit, hingga fasilitas pendukung lainnya. Selain itu, Zainudin Amali juga melihat kesiapan dari lapangan latihan yang masih masuk dalam Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City itu.

"Kami datang kemari untuk memastikan bagaimana upaya dari Pemprov Sumsel untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Kami akan memantau terus dan kemungkinan akan kembali lagi pada Januari 2021," kata Zainudin Amali seperti dikutip Antara, Selasa (8/12/2020).

"Saya mengapresiasi melihat keseriusan dari Pemerintah Provinsi Sumsel dalam melakukan renovasi stadion utama dan fasilitas penunjang lainnya," ucap Zainudin Amali.

Sementara itu, Gubernur Herman Daru menyebut pihaknya sangat serius dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Herman Daru bahkan menjanjikan, Maret 2021 segala bentuk proses renovasi sudah rampung.

"Ini perhelatan dunia dan kami butuh bimbingan agar proses pembangunan yang dilakukan sesuai dengan rencana dari pemerintah pusat. Insyaallah Maret 2021 bisa selesai. Untuk kendala renovasi seperti rumput dan lainnya, tidak ada masalah," tegas Herman Daru.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pengalaman Asian Games

Provinsi Sumatra Selatan punya pengalaman dalam menggelar event-event internasional. Kota Palembang pernah menjadi tuan rumah SEA Games 2011 hingga teranyar Asian Games 2018.

Berbekal pengalaman inilah yang membuat pemerintah pusat tak ragu menunjuk Sumatra Selatan sebagai kota penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021. Zainudin Amali berharap persiapan Sumsel berlangsung lancar.

"Secara umum, persiapan Sumsel ini luar biasa. Apalagi untuk daerah yang sudah berpengalaman di Asian Games. Akan tetapi, saya yakin ini tetap menjadi tantangan tersendiri karena level dunia agar tidak membuat siapa saja yang datang tidak kecewa dan nyaman," tegas Zainudin Amali.

Video Populer

Foto Populer