Sukses


Brylian Aldama Gabung Klub Kroasia, Nova Arianto Titip Jaga Nama Indonesia

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, sangat mendukung kelanjutan karier Brylian Aldama ke Eropa. Namun, Nova berpesan agar Brylian tetap menjaga nama baik Indonesia.

Brylian Aldama akan melanjutkan karier ke Eropa dengan bergabung bersama klub Kroasia, HNK Rijeka. Pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi 1,5 tahun bersama tim senior.

Nova Arianto sadar, Brylian Aldama bakal mendapatkan sejumlah kendala pada awal kariernya terutama masalah adaptasi. Nova berharap, hal itu bisa dilalui Brylian dengan kerja keras dan disiplin.

"Untuk Brylian yang sudah bergabung dengan klub barunya, saya berpesan semoga bisa cepat beradaptasi dengan situasi di sana. Dia juga harus disiplin, kerja keras, dan menjaga prilaku karena juga membawa nama baik Indonesia," kata Nova Arianto kepada wartawan.

"Saya berharap Brylian bisa sukses di sana dan akan menjadi pengalaman berharga bagi kariernya kedepan," tegas Nova Arianto.

Brylian Aldama sudah mengantongi sejumlah pesyaratan administrasi termasuk visa jelang keberangkatan ke Kroasia. Saat ini, Brylian tinggal menunggu kabar selanjutnya dari HNK Rijeka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perlakuan Spesial

Brylian Aldama akan mendapatkan perlakuan spesial dari HNK Rijeka. Klub asal Kroasia itu akan menyediakan kursus bahasa Inggris dan juga Krosia agar mempermudah komunikasi.

Selain itu, Brylian juga akan mendapatkan pelayanan makanan halal selama berkarier di HNK Rijeka. Hal itu dilakukan agar Brylian tak menemui kendala saat berkarier di Kroasia.

"Terakhir kami berkomunikasi dengan Rijeka, mereka bertanya apakah Brylian Aldama perlu pelajaran Bahasa Kroasia dan Inggris, atau satu di antaranya saja. Kami menyetujui dua-duanya. Mereka bertanya soal persiapan Brylian Aldama di sana, terutama kelas bahasa," kata perwakilan Mola TV selaku pemrakarsa Garuda Select, Mirwan Suwarso.

"Lalu soal makanan yang boleh dikonsumsinya dengan yang tidak. Kami cuma bilang karena Brylian Aldama muslim, jadi dia tidak boleh memakan babi," jelas Mirwan.

Video Populer

Foto Populer